Catatan Keganasan Roy Jones Jr, Raja KO Terpilih Lawan Mike Tyson

Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr
Sumber :
  • Royjones.com

VIVA – Petinju legendaris Amerika Serikat, Roy Jones Jr dikabarkan menjadi lawan Mike Tyson di laga comeback-nya.

Jones bakal menghadapi Mike Tyson dalam laga amal yang rencananya bakal digelar di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, 12 September 2020.

Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California, Andy Forster mengatakan, Jones dan Tyson nantinya akan bertarung dalam 8 ronde. 

Meski bertajuk laga amal, Jones dan Tyson akan bertarung tanpa pelindung kepala dan menggunakan sarung tangan yang lebih besar dari biasanya.

"Ini bukan situasi di mana mereka bertanding untuk mencoba saling mengalahkan. Mereka hanya akan bertanding, bergerak di sekitar ring, dan membiarkan penggemar melihat para legenda ini beraksi," kata Forster kepada Yahoo Sport.

Lantas, seganas apa Jones hingga akhirnya dia dipilih oleh Tyson? Berikut catatan keganasan Roy Jones Jr, raja KO terpilih lawan Mike Tyson:

1. Jones saat ini berusia 51 tahun, atau tiga tahun lebih muda dari Tyson. Jones berkarier sejak 1989-2018. Pertarungan terakhirnya adalah ketika memenangkan sabuk kelas penjelajah WBU melawan Scott Sigmon.

2. Jones merupakan salah satu petinju paling mengerikan di era 90-an. Jones pernah meraih gelar dalam empat kelas berbeda, yakni menengah, penjelajah, berat-ringan, hingga berat.

3. Jones juga menjadi salah satu petinju yang banyak meraih kemenangan KO. Dilansir Boxrec, dalam 76 pertarungang, Jones memenangkan 66 laga dengan 44 KO, dan hanya mencicipi sembilan kekalahan.

4. Meski berada dalam era yang sama, Jones dan Tyson tak pernah bertemu di atas ring. Mereka hampir bertemu pada 2003 silam ketika Jones berhasil menaklukkan John Ruiz dalam perebutan juara dunia kelas berat WBA. 

Uang yang bakal didapat Jones. untuk laga tersebut adalah US$40 juta alias Rp340 miliar untuk kurs saat itu. Namun, Jones menolak tawaran dan memutuskan untuk melawan Antonio Tarver dan berhasil meraih kemenangan. 

5. Jones pernah meraih kemenangan KO paling mengerikan. Momen itu ketika ia menghancurkan petinju Uganda, Art Serwano di Nevada, Amerika Serikat tahun 1992. Jones hanya membutuhkan waktu 1 menit 40 detik untuk meraih kemenangan KO.

Yang menjadi sorotan adalah, Serwano terkapar, mulutnya terbuka dan kakinya terbujur kaku. Bahkan, saking kerasnya pukulan Jones membuat bola mata Serwano menjadi putih semua.


Baca Juga:

Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson
Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau
Ronaldo Frustrasi, Juventus Tumbang di Markas Udinese