Resmi Lawan Monster KO, Mike Tyson Langsung Ingat Allah

Mike Tyson
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Petinju legendaris dunia, Mike Tyson berterimakasih kepada Allah usai resmi mendapatkan lawan yang dihadapinya di laga comebacknya. Dia adalah si monster KO, Roy Jones Jr. 

Pria asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan kepastian lawannya itu pada hari ini, Jumat 24 Juli 2020. Laga tersebut rencananya digelar pada 12 September di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat, 12 September 2020.

Kabar ini menjadi teka-teki yang terjawab, sebab sebelumnya beberapa sosok muncul ke permukaan untuk lawan sebanding. Mulai dari Evander Holyfield, Shannon Briggs hingga Tyson Fury. 

Kejelasan ini membuat Tyson bersyukur. Dia menyebut nama Allah. "Saya akan bertarung dengan Roy Jones Jr pada 12 September. Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi, saya hanya berterimakasih karena saya tidak lagi menjalani hidup seperti yang saya jalani sebelumnya," kata Tyson, seperti dilansir Boxingscene.
Baca juga: Kata Holyfield Setelah Kena PHP Mike Tyson

"Allah telah memberikan saya berkah untuk melakukan ini. Ini adalah laga amal yang hebat, tidak ada orang yang akan mengkhawatirkan saya menjadi kaya atau mengatakan jika ini adalah laga untuk uang. Saya tidak mendapatkan apapun, saya melakukan ini karena saya bisa," lanjut dia. 

Tyson sendiri diketahui merupakan pria yang beragama Islam. Dia memilih menjadi mualaf saat mendekam di penjara pada tahun 1992 - 1995 lantaran kasus pemerkosaan kepada Miss Black Amerika 1991, Desiree Washington.

Baca juga: Gila, Pengakuan Mike Tyson Pernah Pesta Seks dengan Satu Keluarga

Dinginnya penjara membuat Tyson bertemu Muhammad Shadiq, orang yang berpengaruh besar dalam keputusan terbesarnya menjadi mualaf. 

Roy Jones itu si Monster KO

Lantas, seganas apa Jones hingga akhirnya dia dipilih oleh Tyson? Berikut catatan keganasan Roy Jones Jr, raja KO terpilih lawan Mike Tyson:

1. Jones saat ini berusia 51 tahun, atau tiga tahun lebih muda dari Tyson. Jones berkarier sejak 1989-2018. Pertarungan terakhirnya adalah ketika memenangkan sabuk kelas penjelajah WBU melawan Scott Sigmon.

2. Jones merupakan salah satu petinju paling mengerikan di era 90-an. Jones pernah meraih gelar dalam empat kelas berbeda, yakni menengah, penjelajah, berat-ringan, hingga berat.

Selengkapnya klik di sini