Terkuak, Marquez Tak Lagi Anggap Quartararo Pesaing Juara MotoGP

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • https://www.autosport.com/

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Andrea Dovizioso sebagai calon kuat juara musim ini. Itu setelah pembalap asal Spanyol melihat penampilan Fabio Quartararo yang inkonsisten.

Marquez harus menepi dari sirkuit akibat kecelakaan fatal di MotoGP Spanyol yang dihelat di Sirkuit Jerez, Juli lalu. Insiden itu menyebabkan The Baby Alien harus absen di empat seri berikutnya.

Hilangnya sang juara dunia delapan kali itu dari balapan membuat persaingan menuju tangga juara berubah drastis. Awalnya, Quartararo yang digadang bakal mematahkan dominasi Marquez. Terlebih, setelah melihat performa gemilangnya dan merebut podium juara di dua seri awal.

Namun, belakangan penampilannya menurun drastis. Dia bahkan finis di luar lima besar di MotoGP Republik Ceko, MotoGP Austria, dan MotoGP Styria.

Marquez, yang awalnya menjagokan Quartararo pun mulai ragu. Dia kini meyakini kalau Dovizioso yang bakal berada di puncak klasemen menyusul kondisinya yang belum bisa kembali turun ke lintasan.

"Setelah balapan di Jerez, saya menjagokan Fabio Quartararo. Tapi, sekarang saya mulai ragu. Faktanya, di Brno, saya melihatnya mengalami banyak masalah dan juga sesudahnya," kata pembalap 27 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

"Konsentrasi sangat penting. Terutama dalam momen sulit. Dia cepat dan sudah membuktikannya sejak tahun lalu. Dia memiliki talenta tapi saya tak selalu melihatnya berada dalam kondisi yang sempurna. Maka, saya akan menyebut Dovizioso," tutur dia.

Saat ini, Quartararo memang masih memimpin klasemen dengan torehan 70 poin. Tapi, dia cuma unggul tiga poin dari Dovizioso yang ada tepat di bawahnya.

Baca juga

Jadwal F1 GP Belgia Akhir Pekan Ini: Waktunya Ferrari Raih Juara

Rossi Bakal Umumkan Rahasia Besar di MotoGP San Marino