MotoGP Prancis jadi Momen Marquez Mulai Unjuk Potensi

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/alexmarquez73

VIVA – Pembalap Honda, Alex Marquez, bertekad memperbaiki prestasinya di MotoGP musim ini mulai seri kesembilan atau di MotoGP Prancis. Balapan di Sirkuit Le Mans menjadi awal dari paruh musim kedua.

Berstatus debutan sebagai juara Moto2, adik dari Marc Marquez ini terbilang gagal total di paruh musim pertama. Bagaimana tidak, dia tak sekali pun merasakan podium dan kerap finis di luar 10 besar.

Meski selalu mampu menyelesaikan balapan, tapi prestasi terbaiknya sejauh ini hanya finis di posisi ketujuh ketika mengaspal di MotoGP Emilia Romagna. Hasil tersebut menempatkannya di peringkat 16 dengan 27 poin.

Berangkat dari situasi tersebut, Marquez pun mulai menyusun strategi agar bisa meraih prestasi yang lebih baik di paruh musim kedua. Dia ingin menunjukkan kepantasannya membalap di kelas tertinggi yang datang sebagai juara Moto2 dan ingin merebut gelar Rookie of the Year.

"Saya datang (ke Prancis) dengan termotivasi tinggi untuk paruh kedua musim ini. Dan saya ingin bekerja keras untuk menunjukkan potensi yang kami miliki sebelum balapan Barcelona," kata Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

"Dalam sepekan terakhir, saya telah berlatih keras dengan tekad untuk terus meningkatkan prestasi di sisa musim ini," jelasnya.

Saat ini, pembalap 24 tahun itu masih berada di urutan kedua dalam mengejar Rookie of the Year. Dia tertinggal dari Brad Binder yang memiliki poin dua kali lipat darinya (58 poin) dan berada di peringkat 10.