Momen Pembuktian Alex Marquez di MotoGP Eropa

Adik Marc Marquez, Alex Marquez ( Repsol Honda)
Sumber :
  • twitter.com/alexmarquez73

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, bakal menjadikan MotoGP Eropa sebagai momen pembuktian progresnya di musim ini. Sebab, dia bertekad menyabet gelar Rookie of the Year.

Seperti diketahui, performa Alex Marquez tiba-tiba saja meledak di paruh kedua. Dia langsung merebut dua podium secara beruntun di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

Raihan tersebut membuat peringkatnya melesat ke posisi 13 klasemen sementara dengan 67 poin. Koleksinya sama dengan Brad Binder yang menjadi pesaing ketatnya merebut gelar tersebut.

Sebenarnya, adik dari Marc Marquez itu hampir saja melewati torehan Binder. Sayang, dia terjatuh di MotoGP Teruel sehingga gagal mendulang poin.

Tentu, dia tak ingin kejadian pahit itu terulang di MotoGP Eropa yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini. Marquez pun kembali menargetkan podium di seri ke-11 tersebut.

Mengusung target tinggi, Marquez pun sudah menyiapkan modal kuat. Dia berlatih keras selama sepekan terakhir saat MotoGP sedang libur.

Menurutnya, latihan tersebut bisa menjadi bekal positif jelang MotoGP Eropa. Dia ingin membuktikan perkembangannya sejauh ini agar bisa mengakhiri musim dengan hasil yang diharapkan.

"Sangat menyenangkan memiliki satu minggu untuk berlatih dan mempersiapkan akhir musim yang intens," kata pembalap asal Spanyol dikutip Tuttomotoriweb.

“Saya telah menjalani tes di sini, tetapi sejak saat itu saya telah banyak berubah. Jadi, saya tidak sabar untuk melihat pertumbuhan saya sebagai pembalap MotoGP. Kami ingin mengakhiri musim dengan baik dan terus berprogres," jelasnya.