Kronologi Meninggalnya Jason Dupasquier, Sempat Terbaring di Trek

Pembalap Moto3, Jason Dupasquier
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Pembalap CarXpert PruestelGP, Jason Dupasquier meninggal dunia pada Minggu 30 Mei 2021, atau sehari setelah mengalami kecelakaan dalam Kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello.

Dupasquier mengalami kecelakaan usai motornya bersenggilan dengan pembalap Red Bul KTM Tech3, Ayumu Sasaki. Lalu ada juga senggolan dengan wakil Indonesian Gresini Racing, Jeremy Alcoba.

Usai kecelakaan tersebut, Dupasquier terbaring di atas trek. Sesi kualifikasi langsung dihentikan, karena pembalap asal Swiss itu harus mendapatkan pertolongan segera.

Puluhan tim medis langsung datang memberi pertolongan kepada Dupasquier. Tapi tubuhnya tak bisa langsung diangkat ke mobil yang terparkir di sana.

Pertolongan harus diberikan langsung di atas trek. Setelah sekian lama baru Dupasquier bisa dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Beberapa saat setelahnya, MotoGP mengumumkan Dupasquier mengalami cedera serius. Dia harus mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan Sasaki dan Alcoba dalam keadaan baik.

Ketika hari perlombaan tiba, Dupasquire dipastikan tidak bisa mengikuti lomba. Timnya menyebut sang pembalap masih dalam perawatan karena cedera serius.

Begitu perlombaan Moto3 Italia yang berlangsung Sore WIB usai, ada pengumuman resmi dari MotoGP dan itu mengejutkan. Dupasquire yang masih berusia 19 tahun meninggal dunia.

Masih belum ada kejelasan mengenai cedera serius di bagian mana yang dialami oleh Dupasquire. Karena baik MotoGP dan timnya belum mau memberi informasi mengenai hal itu.