Mario Aji Tak Ingin Cerita Musim Lalu di Sirkuit Mandalika Terulang

Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji
Sumber :
  • instagram.com/honda_team_asia

Jakarta – Pembalap asal Indonesia, Mario Aji sudah siap untuk mengaspal di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Dia akan turun di Moto3 mewakili Honda Team Asia.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berlaga di negara sendiri, Mario Aji ingin bisa mendapatkan hasil maksimal. Pecinta balap motor di Tanah Air tentunya juga ingin melihat wakilnya berjaya.

Akan tetapi, Mario Aji enggan menjadikan momen ini sebagai beban. Dia ingin fokus dalam setiap sesi yang dijalani sehingga bisa tampil maksimal.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Para pembalap yang disponsori Idemitsu

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Saya ingin maksimalkan balapan di rumah sendiri, tapi saya tidak akan mengambil ini sebagai tekanan. Target pekan ini bisa maksimal di setiap sesi," kata Mario Aji dalam konferensi pers di Idemitsu Lounge, Jakarta Selatan, Selasa 10 Oktober 2023.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Pada Moto3 Indonesia musim lalu, Mario Aji memberi angin segar kepada publik Indonesia karena mendapatkan posisi ketiga dalam kualifikasi.

Sayangnya, pada saat balapan keesokan hari, posisinya melorot. Mario Aji harus mengakhiri balapan dengan finis pada urutan ke-14. Dia menyadari itu adalah hasil buruk, sehingga tak mau diulangi.

Pembalap Honda Team Asia, Taiyo Furusato

Photo :
  • instagram.com/honda_team_asia

"Tahun kemarin saya start di posisi ketiga, tapi kurang maksimal saat balapan. Untuk sekarang saya mau konsisten di balapannya," ujarnya.

Rekan satu tim Mario Aji di Honda Team Asia, Taiyo Furusato akan turun juga pada Moto3 Indonesia 2023. Di musim lalu dia melewatkannya karena cedera.

Taiyo Furusato mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk balapan kali ini. Dia cuma ingin bisa tampil semaksimal mungkin dan memberi hasil terbaik.

"Tahun lalu saya tidak ikut balapan di sini. Tapi, saya pernah balapan di Sirkuit Mandalika di Asian Talent Cup. Memang akan berbeda, tapi untuk yang sekarang, tak ada persiapan khusus."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya