Sirkuit Gokart di Dalam Gedung Medan, Wadah Regenerasi Pembalap

Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Untuk kali pertama sirkuit gokart hadir di dalam gedung, yakni Champion Gokart di Plaza Paladium, Car Park P2, Jalan Raden Saleh, Kota Medan. Sudah pasti akan mendorong menciptakan pembalap profesional masa depan.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengungakapkan sebagai tempat hiburan, kehadiran Champion Gokart, membangkitkan semangat anak-anak muda khususnya yang punya hobi gokart untuk kembali berlatih sehingga lahir atlet gokart dari Sumut dan regenerasi pembalap di Sumut.

“Sirkuit ini untuk permainan gokart, tempat hiburan juga sekaligus merupakan olahraga yang berprestasi karena gokart ini salah satu cabang olahraga sampai ada kejuaraan nasionalnya juga. Kita harap hadirnya gokart ini membangkitkan semangat anak-anak muda supaya atlet gokart juga ada di Sumut,” ucap Ijeck sapaan Musa Rajekshah saat meresmikan Champion Gokart, di Kota Medan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Ijeck mengaku saat menjabat Ketua IMI Sumut pernah membuat sirkuit gokart di Komplek Cemara Asri dengan harapan agar ada atlet gokart lahir dari Sumut. 

“Karena selama ini kejuaraan gokart atletnya selalu dari Pulau Jawa karena memang di luar Pulau Jawa gak ada sirkuit gokart. Sekarang sudah gak ada, mudah-mudahan kehadiran Champion Gokart ini menghadirkan semangat itu kembali, dan sebagai usaha mendapat benefit dari usahanya,” kata Ijeck.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Ia pun memgimbau anak-anak muda untuk menguji andrenaline di Champion Gokart, menjadi aktivitas positif menghindari pergaualan bebas, narkoba dan kejahatan lainnya. 

“Kita senang, ini jadi tempat hiburan anak-anak muda biar kegiatannya positif menghindari begal, narkoba dan kejahatan lainnya. Semoga Champion Gokart berkembang, hadir di daerah-daerah lainnya di Sumatera Utara,” katanya.

Sementara itu, Ketua IMI Harun Mustafa Nasution, menurutnya gokart adalah basic dari olahraga otomotif. “Kami senang ada penambahan kegiatan, selama ini ada race dan reli. Gokart ini juga untuk pembinaan awal otomotif roda emat, di sini ketahuan nanti lanjutnya kemana kalau kasar dia ke reli kalau kasar ke race,” ujar Harun.

Sementara itu, Owner Champion Gokart Vincent berharap kehadiran sirkuit gokart ini membawa dampak positif untuk Sumut, khsusunya Kota Medan seperti yang diharapkan Ijeck dan Harun. 

“Semoga ini membawa dampak positif seperti yang diharapkan Pak Ijeck dan Pak Harun. Jangan ugal-ugalan di jalanan, ada sirkuit gokart, pengaturan septi disediakan, semoga ke depan ini berjalan terus dan terus berkembang. Ini jadi sirkuit gokart pertama dalam gedung, kalau aspal sudah dahulu Pak Ijeck,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya