Menebak Masa Depan Marc Marquez dan Penggantinya di Repsol Honda

Marc Marquez Kualifikasi MotoGP Jepang 2022
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

TOKYO – Marc Marquez sudah dipastikan meninggalkan Repsol Honda. Dia sepakat berpisah dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut setelah 11 tahun bersama.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Diputuskan ini adalah musim terakhir Marquez berkerja sama dengan Honda.

"Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kolaborasi mereka setelah selesainya musim Kejuaraan MotoGP 2023," bunyi pernyataan resmi HRC.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dengan fakta tersebut, kini pernyataan lanjutan pun mencuat yakni soal masa depan Baby Alien serta calon penggantinya di Repsol Honda nanti.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Melansir dari berbagai sumber, Marquez akan bergabung dengan Gresini Racing pada musim depan. Walaupun hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari Marquez dan juga tim satelit Ducati tersebut.

Kabarnya, Marquez hanya akan menjalin kontrak setahun saja di Gresini Racing. Sebab, dirinya menunggu jendela transfer untuk MotoGP 2025 hingga bisa leluasa memilih tim, sebab banyak pembalap yang kontraknya habis di 2024.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

Photo :
  • Alessandro La Rocca/LaPresse via AP

Jika berlabuh ke Gresini Racing, maka Marquez akan satu tim dengan Alex Marquez. Ini bukan pertama kalinya, Marc Marquez setim dengan adiknya tersebut di MotoGP.

Calon Pengganti Marquez

Sebelum pengumuman resmi tentang nasib Marquez, Honda menghubungi sejumlah pembalap sebagai calon pengganti di musim depan. Ada sejumlah nama yang kabarnya ditelepon langsung untuk melakukan negosiasi.

"Honda saat ini menghubungi setiap pembalap MotoGP," tulis informasi yang diberitakan Speedweek.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira

Photo :
  • instagram.com/88migueloliveira

Dari sekian banyak pembalap, Miguel Oliveira yang kabarnya dihubungi Honda. Padahal pembalap asal Portugal itu baru saja bergabung dengan Aprilia RNF di tahun ini setelah meninggalkan KTM Tech 3 pada 2022.

Saat masih di KTM, Miguel Oliveira berhasil menjadi juara satu di MotoGP Mandalika pada tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya