Greysia/Apriyani Kandas, Indonesia Gagal Total di Kejuaraan Dunia 2018

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Usai sudah kiprah armada Merah Putih di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Wakil semata wayang yang tersisa, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menerima kenyataan takluk dari lawannya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 12-21 dan 21-23, Sabtu 4 Agustus 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, China.

Di game pertama, penampilan Greysia/Apri kurang optimal dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Banyak pukulan yang berbuah poin untuk lawan dan cenderung tak mampu keluar dari tekanan.

Perebutan poin Greysia/Apri pun mandek dan performa Matsumoto/Nagahara terus bermain apik. Hasilnya, tak sekali pun perolehan poin Greysia/Apri melampaui Matsumoto/Nagahara lalu tertinggal jauh 12-21.

Pada game berikutnya, juara Thailand dan India Open 2018 mulai bangkit. Namun, Matsumoto/Nagahara bukanlah lawan enteng bagi Greysia/Apri saat kembali tertinggal di jeda interval, 8-11.

Lepas jeda interval, 4 poin beruntun menjadi Greysia/Apri kembali bertenaga. Saling berbalas poin kerap terjadi sepanjang sisa poin.

Sejak kedudukan 14-14, kejar mengejar poin terus mewarnai laga di game yang sangat menentukan ini. Melalui 3 kali percobaan match point, akhirnya Greysia/Apri harus menyerah 21-23.

Dengan hasil ini, maka Indonesia dipastikan gagal total pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 dimana tak ada satu pun wakil Merah Putih yang mampu melaju ke partai puncak.