Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

China – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti segera mengalihkan fokus mereka untuk pemulihan kondisi fisik setelah tersingkir dari BWF World Tour Finals (WTF) 2023, Jumat 15 Desember 2023.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

“Untuk sekarang saya mau recovery dulu, sembuh dulu total dan berharap tidak kambuh lagi cederanya,” kata Apri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Pada babak ketiga fase grup BWF World Tour Finals 2023 yang digelar di Hangzhou, China, Apri/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Liu Sheng Shu/Tan Ning dua gim langsung 13-21, 8-21.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

“Kami sadar, kami belum bisa tampil 100 persen di turnamen ini, tapi kami memang ingin turun dengan berbagai pertimbangan. Bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan pertama sampai terakhir walau hasilnya memang belum sesuai harapan,” kata Apri.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Bicara soal keseluruhan penampilan mereka selama tahun 2023, ganda putri juara Hylo Open itu menilai performa mereka masih penuh dengan dinamika, terlebih, dengan cedera yang diderita Apri selama beberapa turnamen terakhir.

“Kami sempat sudah kembali menemukan performa sejak Kejuaraan Dunia tapi namanya musibah, kita tidak pernah tahu, kak Apri cedera. Tapi kami syukuri, kami menikmati semua prosesnya, apapun itu,” kata Fadia.

“Terima kasih 2023 untuk pembelajarannya dan bersiap untuk tahun 2024. Harus lebih tough, lebih fokus dan lebih konsisten,” ujarnya menambahkan.

Untuk tahun 2024, ganda putri peringkat tujuh dunia itu masih menargetkan untuk lolos ke Olimpiade Paris. Namun, mereka sepakat bahwa prioritas utama saat ini adalah pemulihan kondisi agar bisa kembali prima dan selalu siap bertanding.

“Pastinya di tahun 2024 resolusi utama kami adalah tampil di Olimpiade Paris dan itu terus akan ada di pikiran. Tapi untuk sekarang saya mau recovery dan sembuh total dulu,” kata Apri.

Sementara itu, sejauh ini, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sudah mengamankan tempat di babak semifinal.

Hari ini, dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih akan memperjuangkan slot menuju empat besar. Ginting akan bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) di babak ketiga fase grup A, sementara Jonatan akan berhadapan dengan Li Shi Feng (China). (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya