Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

China – Wakil Indonesia menjalani jadwal pertandingan hari pertama BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium pada Rabu 13 Desember 2023.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memulainya dengan baik. Mereka berhasil mengalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam duel tiga game.

Game pertama pertandingan Grup A itu dimenangkan Matsumoto/Nagahara dengan skor 21-11. Apriyani/Fadia membalas pada game kedua dengan keunggulan 21-16.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Pada game ketiga, pertandingan berjalan sengit. Ganda putri bulutangkis Indonesia berhasil memaksa lawannya untuk menyerah 21-18.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Kemenangan juga diraih oleh tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dia mengalahkan Kodai Naroka dari Jepang dalam laga pertama Grup A.

Kodai Naroka berhasil menang 21-10 pada game pertama. Namun, Anthony membalas pada dua game selanjutnya dengan keunggulan 21-10 dan 21-18.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Tunggal putra bulutangkis Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga mencatatkan kemenangan di Grup B. Dia mengalahkan wakil Thailand, Kunvalut Vitidsarn dengan skor 21-18 dan 21-8.

Duel sesama wakil Indonesia tersaji dari Grup B ganda putra bulutangkis. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Duel ganda putra Indonesia ini berlangsung dalam dua game. Fajar/Rian berhasil keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 21-14 dan 21-19.

Tungga putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang tergabung dalam Grup A harus menelan kekalahan. Dia takluk 18-21 dan 17-21 dari wakil Taiwan, Tai Tzu Ying.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya