Ahsan/Hendra Hanya Butuh 33 Menit untuk Lolos ke Semifinal

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil merebut tiket semifinal Denmark Terbuka di nomor ganda putra, Jumat 19 Oktober 2018 malam WIB. Keduanya menang atas pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Odense Sports Park, Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 33 menit untuk menumbangkan lawannya. Di game pertama, Han/Zhou sempat memberikan tekanan dengan menyamakan skor 11-11.

Namun, ganda putra andalan Indonesia itu berhasil menuntaskan pertarungan dengan menang 21-19 di game pertama. Pada game kedua, Ahsan/Hendra kian menikmati permainan dan terus memperlebar keunggulan hingga 6-4.

Han/Zhou tak mau menyerah begitu saja terus memperkecil selisih poin dan akhirnya sempat menyamakan kedudukan 14-14.  Laga semakin alot saja, kedua pasangan sampai terlibat skor 22-22.

Berkat ketenangan Ahsan/Hendra, mereka berhasil mengunci kemenangan dengan skor 25-23 dan berhak melaju ke semifinal. Pada laga selanjutnya, Ahsan/Hendra berpeluang jumpa dengan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Ganda putra Indonesia unggulan pertama itu akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Andai bisa memenangkan laga nanti, maka akan terjadi perang saudari kembali seperti di ganda putri Indonesia pada babak perempatfinal.