Greysia/Apriyani Keok, Ganda Putri Tak Sisakan Wakil di China Terbuka

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Satu lagi wakil Merah Putih harus angkat koper dari perempatfinal Fuzhao China Terbuka 2018. Usai sektor ganda campuran kehilangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kini ganda putri pun tak menyisakan wakil.

Pilar andalan duet srikandi Pelatnas Cipayung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, terhenti langkahnya di 8 besar usai tunduk dari duo Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, Jumat 9 November 2018.

Dalam duel di arena Haixia Olympic Sports Center, Fuzhao, Greysia/Apriyani gagal meraih hasil optimal meski telah menampilkan performa maksimal. Juara Prancis Terbuka 2017 itu harus mengakui keunggulan sang lawan dalam rubber game, 17-21, 21-17 dan 18-21 dalam tempo 69 menit durasi laga.

Meski menyandang label unggulan 4, atau lebih tinggi dari Lee/Shin yang berlabel unggulan 7, tapi Greysia/Apriyani tak mampu memanfaatkan keunggulan dari aspek tersebut.

Torehan negatif ini pun jadi begitu berkesan bagi Lee/Shin yang pada tiga laga sebelumnya selalu kalah dari Greysia/Apriyani. (one)