Luar Biasa, Ahsan/Hendra Gilas Juara Bulutangkis Dunia di Senayan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Li junhui/Liu Yuchen.
Sumber :

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempermalukan pemegang gelar juara dunia, Li Junhui/Liu Yuchen di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta.

Dalam laga yang dilangsungkan Jumat sore 25 Januari 2019, Ahsan/Hendra tampil luar biasa hebatnya. Di gim pertama, mereka hanya membutuhkan waktu selam 10 menit saja untuk meraih kemenangan dengan poin 21-16.

Hebatnya lagi, Li/Liu yang berusia lebih muda dibuat tak berdaya dengan permaian cepat yang mengandalkan smes-smes keras dan bola pendek di depan net.

Di gim kedua, permainan bertambah mengerikan, Ahsan/Hendra tampil sangat berbeda dari sebelumnya. Di awal gim mereka langsung menggilas musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan 10 poin tanpa balas. Bahkan di jeda turun minim poin mereka unggul jauh 11-3.

Usai jeda, permainan Ahsan/Hendra tak menurun sedikit pun, serangan cepat dan mematikan dilesatkan silih berganti hingga membingungkan lawan. Akhirnya pada menit 26. Ahsan/Hendra memastikan kemenangan dengan poin 21-12.

Dengan kemenangan luar biasa ini, mantan juara dunia 2013 dan 2015 ini melaju ke semifinal dan berhadapan melawan juara French Open 2018 asal China Han Chengka/Zhou Haodong.

Baca: Jonatan Christie Hancurkan Ranking 8 Dunia, Senayan Bergemuruh