Bukti Hormat Kevin/Marcus kepada Ahsan/Hendra

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fenaldi Gideon (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali meraih juara di Indonesia Masters 2019. Ini adalah gelar kedua mereka yang diraih secara beruntun sejak musim lalu.

Di partai final, pasangan berjuluk The Minions ini mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Hanya butuh 25 menit bagi mereka untuk mengalahkan pasangan berjuluk The Daddies, dua game langsung 21-17 dan 21-11.

Meski menang, ganda putra peringkat satu dunia saat ini tak ragu untuk memuji seniornya itu. Mereka menyebut Ahsan/Hendra merupakan lawan yang kuat namun mereka lebih beruntung.

"Awalnya tadi main cukup seru. Temponya sangat cepat. Ahsan bolanya sangat matang. Jadi, kami harus lebih siap dan gak boleh banyak mati sendiri. Karena kalau hilang fokus mereka cepat dapat poinnya," kata Marcus kepada wartawan.

"Tapi, kita banyak beruntung pas posisi 10-10 (di gim kedua). Saya dapat banyak bola di net. Jadi banyak poin dari situ," lanjutnya.

Ditambahkan Kevin, lawannya itu lebih unggul dalam hal ketenangan dan kedewasaan dalam bermain. Seperti yang ditunjukkan pada awal gim pertama.

"Ahsan/Hendra main baik. Mereka sangat tenang. Mereka bisa cepat dapat poinnya di set pertama sehingga bisa menyusul kita. Mereka sama-sama bagus," ujar Kevin. (ren)