Ganda Putra China Kalahkan Fajar/Rian di Indonesia Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Indonesia Open 2022. Bermain melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat malam WIB 17 Juni 2022, mereka kalah dua game langsung.

Fajar/Rian dan Liu/Ou memulai game pertama perempat final Indonesia Open 2022 dengan duel yang sengit. Mereka saling bergantian membukukan poin.

Fajar/Rian berhasil menjaga keunggulan poin mereka atas wakil China sampai kedudukan 11-8. Namun setelah itu Liu/Ou berhasil mengejarnya dan imbang 11-11.

Pertandingan semakin sengit saja. Kedua pasangan ini tak berhenti untuk membukukan angka. Sampai kedudukan imbang 15-15.

Sayangnya setelah itu Liu/Ou bisa menjaga keunggulan dari Fajar/Rian. Dan akhirnya kemenangan didapat pasangan China dengan skor 21-18.

Dalam situasi unggul, Fajar/Rian dalam kondisi tertekan di awal game kedua. Liu/Ou bisa memanfaatkan momentum untuk memberi tekanan.

Sejak imbang 1-1, Liu/Ou kemudian bisa mempertahankan keunggulan poin dari Fajar/Rian. Bahkan sampai ke skor 16-11.

Situasi yang tak menguntungkan bagi wakil tuan rumah. Semaksimal mungkin Fajar/Rian coba memberi perlawanan kepada Liu/Ou.

Tapi pada akhirnya pasangan yang kerap disapa FajRi itu harus mengakui keunggulan lawan. Mereka menyerah pada game kedua dengan skor 18-21.

Kekalahan Fajar/Rian ini membuat tuan rumah tak lagi memiliki wakil di semifinal Indonesia Open 2022. Karena sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga kalah.