Cukup Setengah Jam untuk Hendra/Boon Melaju ke Semifinal

Pebulutangkis Hendra Setiawan bersama pemain Malaysia, Tan Boon Heong
Sumber :
  • facebook.com/badmintalk

VIVA.co.id – Pasangan "gado-gado" Indonesia, Hendra Setiawan/Boon Heong Tan, sukses melaju ke babak semifinal Australian Open 2017 setelah mengalahkan pasangan asal jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Jumat siang.

Gabungan atlet Indonesia dan Malaysia ini hanya memerlukan waktu 30 menit untuk memastikan lolos ke semifinal. Hendra/Boon menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Di gim pertama, pertandingan berjalan seimbang. Terlihat dari perolehan skor yang sempat sama hingga 3-3. Tapi setelah itu, poin Hendra/Boon tak terkejar, hingga memperoleh margin terjauh 10-6, dan gim berkesudahan dengan skor 21-14.

Babak kedua berjalan lebih sengit, pasangan Jepang malah bisa unggul 8-6. Tapi di sini lah momentum Hendra/Boon bangkit dengan mengejar skor menjadi 11-8, poin tak terkejar hingga gim kedua usai.

Berpasangan sejak awal tahun 2017, hingga kini Hendra/Tan masih terus memoles penampilan mereka. Setelah membenahi kondisi fisik yang awalnya dinilai kurang, kini Hendra/Tan tengah meningkatkan kekompakan dan rotasi di lapangan.

Asa Indonesia untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Negeri Kanguru masih terjaga. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/ Debby Susanto juga masih akan bertahan. Praveen/Debby akan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.