Puncak Arus Balik Libur Imlek Diprediksi Minggu 18 Februari

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Puncak arus balik libur Imlek 2018 diprediksi akan terjadi besok, Minggu 18 Februari 2018. Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mencapai 92 ribu kendaraan atau naik 7,98 persen dari hari normal melewati Gerbang Tol Cikarang Utama.

Hal yang Dilarang Saat Imlek Sampai Kaitannya dengan Hujan dan Hoki

AVP Corporate Communication, PT Jasa Marga (Persero) mengatakan pada hari normal volume lalu lintas yang melewati Gerbang Tol Cikarang diperkirakan hanya sebanyak 85.200 kendaraan, sehingga kepadatan yang akan terjadi besok perlu diantisipasi para pengguna jalan.

Menurut dia, pengguna kendaraan dapat mengantisipasi perjalanan untuk kembali ke Jakarta dari sisi waktu maupun jalur alternatif yang dapat digunakan. Jasa Marga prediksi titik kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang akan terjadi adalah sebagai berikut :

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

- Simpang Susun Dawuan karena adanya arus lalin dari Cipali dan Purbaleunyi

- Rest Area KM 62

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

- Rest Area KM 52

- KM 47 karena adanya awal pekerjaan proyek Jakarta Cikampek II Elevated

- Rest Area KM 42

- GT Cikarang Utama

Sementara itu, hingga tanggal 16 Februari 2018, Jasa Marga mencatat sekitar 117 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama dengan detail sebagai berikut:

- Tanggal 15 Februari 2018, yang merupakan puncak arus mudik, tercatat 60.900 kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek.

- Tanggal 16 Februari 2018, tercatat 56 ribu kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek.

Jasa Marga juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu menjaga kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi serta pastikan kecukupan saldo dan lakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya