Menkominfo Pastikan Nasib First Media Tinggal Tunggu Waktu

Ilustrasi First Media
Sumber :
  • Instagram/@firstmediaworld

VIVA – Menteri Kominfo, Rudiantara belum memberikan kata pasti kapan nasib Internux-First Media akan diputuskan. Namun dia menyatakan bahwa keputusan tidak akan lama lagi dilakukan.

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin

"Tapi pemerintah tidak akan lama memutuskannya," kata Rudiantara, di Jakarta, Sabtu Malam, 24 November 2018.

Saat ditanyakan apakan pekan depan sudah ada keputusan, Rudiantara hanya menjawab singkat. "Insya Allah."

Indonesia Vs Uzbekistan, Diskominfo Ajak Warga Jambi Nobar di Gubernuran

Namun dia menekankan yang harus dipikirkan saat ini adalah nasib pelanggan. Mereka yang menjadi pengguna produk dua perusahaan itu jangan sampai menjadi korban.

Dua perusahaan itu, menurutnya harus bertanggung jawab atas nasib pelanggannya. "Mereka sudah tidak nambah pelanggan itu sudah langkah bagus. Sekarang kalau pelanggan masih punya pulsa mau diapain, mau hangus? Kita harus bicarakan operatornya mereka harus tanggung jawab juga. Nah proses ini yang berjalan terus," kata dia.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Senin, 19 November 2018 lalu kedua perusahaan itu memberikan proposal untuk kesanggupan pembayaran mereka. Salah satu isinya akan mencicil utang mereka.

Rudiantara menyatakan saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan proposal yang diberikan perusahaan tersebut 19 November 2018 lalu.

"Nah kalau orang ngutang 100 mau nyicil, nyicilnya berapa. Pantes-pantesnya lah. Kalau enggak pantes, enggak bagus," ujar Rudiantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya