PKS: Gus Dur Layak Dihargai Pahlawan

VIVAnews - Dukungan untuk memberi gelar pahlawan bagi mantan presiden Abdurrahman Wahid mengalir. Tak hanya dari masyarakat umum, dukungan juga mengalir dari kalangan politisi.

Salah satunya adalah Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq. "Secara prinsip tidak masalah, beliau (Gus Dur) pemimpin nasional yang harus kita hargai terlepas pro dan kontra. Pemikiran dan gagasan beliau layak dihargai," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Senin, 4 Januari 2010. 

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, juga menyatakan dukungannya. Menurutnya, peran Gus Dur dalam memperjuangkan semangat pluralisme dan kebhinekaan sangat layak dihargai. "Gus Dur layak dapat anugerah sebagai pahlawan nasional seperti yang ditegaskan Pak SBY saat pemakaman Gus Dur tentang pluralisme dan kulturalisme."

Di tengah derasnya dukungan untuk memberi gelar pahlawan bagi Gus Dur, Partai Golkar juga menghendaki pemberian gelar yang sama bagi mantan presiden Soeharto. Usulan pemberian gelar pahlawan bagi dua mantan presiden itu hingga kini masih menjadi pro dan kontra. "Tinggal pemerintah yang menindaklanjuti," Mahfudz menambahkan.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024