Angket Century

Aulia: Rafat Ali, Buron Paling Licik di Dunia

VIVAnews - Mantan Deputi Gubernur BI Aulia Pohan membenarkan Rafat Ali Rizvi dan Hesham al Warraq sebagai pemilik PT Bank Century.

"Rafat itu orang paling licik di dunia," ujar Aulia dalam rapat dengan Panitia Hak Angket Kasus Bank Century di DPR, Jakarta, Selasa, 5 Januari 2010.

Hal itu menjawab pertanyaan anggota DPR mengenai pernyataan Rafat Ali di sejumlah media yang menyebutkan Aulia Pohan mengenal Robert Tantular.

Menurut Aulia, jika berani seharusnya Rafat ke Indonesia. Kalau berada di Singapura, itu yurisdiksi dia sehingga dia berani bermain-main.

"Tetapi, kalau berada di sini, dia ditangkap," katanya. "Buktinya, dia menjadi buronan. Itu kan tidak baik."

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Rafat dan Hesham adalah dua saksi kunci kasus Century yang kini yang masuk daftar "Wanted" atau buronan interpol. Kedua buron tersebut kini tengah berada di London, Inggris selain juga memiliki kantor di Singapura.

Hesham Al Warraq adalah mantan Komisaris Utama yang juga menjadi pemilik Century. Pria kelahiran 12 April 1958 itu adalah warga negara Saudi Arabia kelahiran Kairo, Mesir.

Sedangkan, Rafat Ali, warga negara Inggris kelahiran Pakistan pada 22 Oktober 1960 juga pemilik Century. Dua nama terakhir ini bertanggung jawab atas penyimpanan aset-aset jaminan surat berharga Century di luar negeri.

Baca: Wawancara Rafat Ali

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024