Komunitas Online

Besok, Kaskus Punya 5 Server Baru

VIVAnews - Seperti VIVAnews siarkan sebelumnya, Kaskus baru saja menambah server untuk memperkuat infrastrukturnya. Kali ini, 5 server Sun Microsystems yang jadi pilihan.

Selain fokus ke e-commerce, kami juga memperhatikan sisi infrastruktur. “Baru-baru ini, kami membeli lima server baru untuk mendukung infrastruktur yang sudah ada,” kata Andrew Darwis, founder sekaligus Chief Technology Officer PT Darta Media Indonesia (Kaskus) pada VIVAnews, 19 Januari 2010.

“Lima server baru tersebut adalah server Sun Microsystems. Saat ini, sudah selesai diinstal, tweaking, dan sebagainya,” kata Andrew. “Rencananya, besok (19/1) akan diujicoba running-nya. Kalau tidak ada masalah, maka lusa sudah bisa running secara regular,” kata Andrew.

|Dari sisi user atau Kaskuser, kata Andrew, penambahan lima server ini tidak akan terlalu berpengaruh. Karena penambahan server ini sifatnya lebih antisipatif.

“Dengan kata lain, kami ingin memperkecil utilisasi jaringan Kaskus yang sedang terpakai sekarang,” kata Andrew. “Sehingga, jika suatu waktu trafik mendadak padat, kami tak perlu khawatir akan down, karena penambahan server baru memang diutamakan untuk stabilitas jaringan Kaskus,” ucapnya.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024
Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024