Hary Tanoe Gandeng Trump Jr Garap Proyek Properti Rp23 Triliun

Chairman & CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca/VIVA.co.id

VIVA – MNC Group melalui PT MNC Land Tbk, bekerja sama dengan Trump Organization, menggarap dua kawasan wisata dan perumahan megah di Indonesia. Mega proyek tersebut berada di kawasan Lido, Bogor, dan Tanah Lot, Bali.

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menjabarkan, total nilai investasi di kedua wilayah tujuan wisata tersebut mencapai US$1,7 miliar, atau setara Rp23 triliun, dengan asumsi perhitungan kurs Rp14.300 per dolar AS.

"Sumber dananya diambil dari kas perusahaan. Kalau pun butuh, kami akan pakai dari bank lokal," kata Hary di kantornya, Selasa 13 Agustus 2019.

Di Hadapan Pendukung Hary Tanoesoedibjo Beberkan Alasan Kenapa Harus Ganjar-Mahfud

Trump Residences Lido akan dikembangkan di area seluas 350 hektare, yang berada di dalam kawasan MNC Lido City, yang memiliki total luas lahan mencapai 3.000 hektare.

Sementara itu, Trump Residences Tanah Lot, Bali, juga akan dibangun di atas lahan seluas 102 hektare, yang akan diperuntukkan untuk 224 unit kondominium mewah dan 144 unit villa mewah.

Bersama Siti Atikoh Resmikan Puskestren, Hary Tanoe: Santri Harus Sehat Fisik juga Rohani

Pada kesempatan yang sama, Donald John Trump, putra Presiden AS Donald Trump beberapa hari ini berkesempatan untuk datang ke Indonesia, untuk mengadakan pertemuan dengan Hary. Dia pun menyampaikan alasan pihaknya tertarik, saat diajak bekerja sama dengan MNC Group.

Sebab, kata Trump junior, mereka melihat adanya potensi yang cukup besar di Indonesia. Terlebih lagi, pemerintah RI saat ini sangat gencar melakukan pembangunan infrastruktur.

"Saya melihat, banyak pengembangan untuk dunia usaha. Saya pikir, itu peluang untuk bisnis properti," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya