Raja Berharap Malaysia dan Indonesia Harmonis, Makmur dan Sejahtera

Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah Ri’ayatauddin, saat bersama Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, menyambut kedatangan Raja dan Ratu Malaysia, di Istana Bogor, Selasa 27 Agustus 2019. Usai melakukan serangkaian upacara kenegaraan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, serta Raja Malaysia dan Permaisuri melanjutkan makan siang. 

Nasib Baik Pak Leman Perusak Patok Batas RI Malaysia saat Disergap TNI

Raja Malaysia bernama His Majesty Seri Paduka Baginda The Yang Dipertuan Agong XVI, Al-Sultan Abdullah Ri’ayatauddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al- Musta’in Billah.

Ratunya adalah Her Majesty Seri Paduka Baginda The Raja Permaisuri Agong, Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhun Al- Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al- Haj.

Ini Penampakan Patok Batas RI Malaysia yang Dirusak Saat Ditemukan TNI

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan merasa terhormat mendapatkan kunjungan Raja ke Indonesia. 

"Kami merasa terhormat menerima kunjungan Sri Baginda dan Permaisuri beserta delegasi. Kehadiran Sri Baginda saya pastikan akan mempererat hubungan kedua negara kita, Malaysia dan Indonesia," tutur Jokowi, dalam jamuannya di Istana Bogor, Selasa 27 Agustus 2019. 

10 Tahun Kabur ke Malaysia, Pembunuh di Jember Akhirnya Ditangkap

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga mendoakan agar Raja Abdullah, diberi kesehatan dan umur yang panjang. 

"Oleh karena itu saya undang untuk mengangkat gelas bagi kesehatan dan kesuksesan Dari Baginda beserta Ibu Permaisuri dan keluarga," kata Jokowi, setelah itu diiringi dengan lagu kebangsaan Malaysia.

Raja Abdullah kemudian menyampaikan pidatonya. Ia menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Indonesia, atas sambutannya yang luar biasa. 

"Saya serta Permaisuri ingin memberikan setinggi-tinggi penghargaan kepada yang pertama Bapak Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo, dan seluruh rakyat Republik Indonesia atas sambutan yang penuh istiadat dan luar biasa setelah lawatan negara saya dan Permaisuri Malaysia hari ini," ujar Raja Abdullah. 

Dalam kesempatan itu, tak lupa Raja Abdullah juga turut mendoakan agar Presiden Jokowi dan Ibu Negara diberi umur yang panjang dan senantiasa sehat selalu. 

"Semoga hubungan dua negara antara Malaysia dan Indonesia senantiasa terpelihara serta dianugerahkan kemakmuran, keharmonisan dan kesejahteraan yang berkekalan," kata Raja Malaysia itu. 

Maka dalam kesempatan ini, Raja Abdullah meminta semua pihak untuk turut mendoakan Indonesia, baik para pemimpin dan rakyatnya untuk diberi kesejahteraan. 

"Dengan ini saya menjemput ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian untuk bersama-sama menyampaikan ucapan selamat dan kesejahteraan, terutama kepada yang utama Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, serta seluruh rakyat Republik Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya