Profil Nur Sajat Selebgram Transgender Asal Malaysia yang Jadi Buronan

Nur Sajat
Sumber :
  • Instagram @nursajatkamaruzzaman

VIVA –  Nur Sajat merupakan seorang selebgram transgender asal Malaysia yang namanya cukup sering menghebohkan publik. Melansir dari The Star Malaysia pada Kamis 10 Februari 2022, dirinya sedang saat ini sedang dicari polisi untuk membantu penyelidikan kasus penipuan yang melibatkan perubahan informasi kartu identitas. 

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Namun dirinya malah terlihat santai dan tetap mengunggah foto-foto seksi di media sosial Instagramnya. Menurut keterangan yang diterima Nur Sajat telah ditetapkan sebagai sebagai saksi dan wajib hadir dalam persidangan kasus tersebut di Pengadilan Ampang Jaya pada 22 Februari 2022 mendatang. Publik mungkin penasaran dengan sosok dirinya yang begitu kontroversi. Berikut ini profil beserta potret Nur Sajat yang merupakan selebgram transgender. 

Melanggar UU Syariat

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Nur Sajat

Photo :
  • Instagram @nursajatkamaruzzaman

Nur Sajat sebelumnya pernah ditangkap setelah melakukan ibadah umrah memakai mukena. Padahal ia mendaftarkan diri untuk umrah sebagai pria bukan perempuan. Namun saat sampai di Tanah Suci, ia malah mengaku sebagai seorang yang memiliki dua jenis kelamin (khunsa atau hermafrodit) kepada Mutawif. Dirinya ditangkap setelah foto-foto umrah yang diunggahnya beredar karena melanggar  UU Syariat. 

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Terlibat kasus brand kosmetik 

Nur Sajat

Photo :
  • Instagram @nursajatkamaruzzaman

Kontroversi yang dibuat Nur Sajat tak hanya umrah mengenakan mukena saja, tapi ia juga diketahui pernah terlibat dalam pelanggaran undang-undang terkait regulasi obat dan kosmetik. Hal itu karena persoalan izin yang bermasalah dari brand kosmetiknya. Sehingga sebanyak 19 jenis produk kecantikan yang bernilai Rp 34,6 juta disita oleh pihak Kementerian Kesehatan dan dirinya terancam hukuman tiga tahun penjara. 

Terlibat kasus dengan sales 

Nur Sajat

Photo :
  • Instagram @nursajatkamaruzzaman

Pada tahun 2019 lalu, selebgram transgender ini juga pernah melabrak sales produk kecantikan di sebuah mal. Dirinya diketahui berkali-kali menampar seorang Sales Promotion Girl atau SPG dengan alasan asistennya yang telah direndahkan oleh orang tersebut hingga akhirnya Nur Sajat ditangkap. 

Melarikan diri ke Thailand

Nur Sajat

Photo :
  • Instagram @nursajatkamaruzzaman

Dirinya sempat melarikan diri ke Thailand karena kasus-kasus yang terus menimpa dan mengadilinya. Transgender asal Malaysia tersebut diketahui sudah berada di Bangkok, Thailand sejak Maret 2021 lalu. Namun dirinya berhasil ditangkap oleh Departemen Imigrasi Thailand pada 8 September 2021, akibat melakukan pelanggaran imigrasi.

Pindah negara

Nur Sajat

Photo :
  • Instagram @nursajatkamaruzzaman

Berdasarkan keterangan informasi yang tertera pada bio di media sosial Instagramnya, ia menuliskan bahwa saat ini dirinya sudah menjadi warga negara Australia dan meninggalkan negara Malaysia.  Seperti yang diketahui bahwa saat di negara sebelumnya yakni Malaysia, dirinya selalu tertimpa kasus hukum sehingga kemungkinan hal itulah yang membuat dirinya memutuskan untuk pindah negara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya