Ada Topan Hagibis, WNI Diminta Pantau Japan Meteorology Agency

Jalanan sepi, Warga Jepang memilih diam di rumah selama ada Topan Hagibis
Sumber :
  • VIVAnews/Andy Lala

VIVA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) terkait dengan Topan Hagibis yang melanda sebagian Jepang.

Fakta Mengerikan Atlet Bulutangkis Jepang di German Open

Dilansir laman KBRI untuk Jepang, kbritokyo.jp, WNI diminta untuk memantau dan mengindahkan informasi, imbauan dan peringatan Pemerintah setempat (Japan Meteorology Agency) tentang perkembangan Typhoon Hagibis/Typhoon No.19 pada: https://www.jma.go.jp/en/typh/ dan Twitter Tokyo Metropolitan Government: https://twitter.com/tokyo_bousai.

"Segera hubungi nomor 119 (ambulans) untuk pertolongan medis darurat," demikian tertulis dalam imbauan KBRI untuk Jepang yang dikutip VIVAnews, Minggu, 13 Oktober 2019.

Giliran Jepang Jatuhkan Sanksi ke Rusia, Pembekuan Aset Dilakukan

Bagi WNI yang bepergian dan akan ke Jepang, diharapkan memperhatikan kondisi sarana dan prasarana, termasuk angkutan umum. Hal itu mengingat terdapat kemungkinan tidak beroperasinya sarana dan prasarana pada saat terjadi Typhoon dan setelahnya.
    
Menghubungi hotline KBRI Tokyo no: 080 3506 8612 dan 080 4940 7419 dalam keadaan darurat; dan email: consular@kbritokyo.jp; serta akun faceboook KBRI Tokyo apabila memerlukan KBRI Tokyo.

Sebelumnya, Japan Meteorology Agency mengumumkan potensi Typhoon Hagibis/Typhoon No.19 di atas kepulauan Jepang, yang akibatkan hujan badai dan angin kencang di sebagian Jepang, tanggal 12-13 Oktober 2019.

Jepang, Negara yang Hampir Mustahil Warganya Kehilangan Barang
Penjajahan Jepang

Sastra: Media Propaganda Penjajah

Masa pendudukan Jepang, karya sastra menjadi media propaganda yang digunakan untuk mendoktrinasi bangsa.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2022