Rupiah Lanjutkan Penguatan

VIVAnews - Nilai tukar rupiah di pasar spot antarbank Jakarta kembali menguat terhadap dolar Amerika Serikat (US$) di transaksi hari ini, karena dibuka di level 9.215-9.300/US$.

Pada penutupan Senin, 25 Januari 2010, di pasar spot antarbank Jakarta, mata uang lokal itu ditutup pun bergerak positif pada kisaran 9.330-9.380 per dolar AS. Sedangkan data kurs tengah mata uang asing Bank Indonesia, rupiah bercokol di posisi 9.340/US$.

Menurut dealer valas PT Bank CIMB Niaga Tbk Emmanuel Krisnijayanto, pergerakan positif sebagian besar mata uang regional menjadi pemicu penguatan kembali rupiah di pagi ini.

"Saat ini, rupiah bergerak di kisaran 9.290-9.300 per dolar AS," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 26 Januari 2010.

Sementara itu, mata uang regional yang menguat terhadap dolas AS di antaranya dolar Singapura, dolar Hong Kong, bath Thailand, dan peso Philipina.

Berdasarkan data transaksi perdagangan Bloomberg pukul 08.30 WIB, rupiah hari ini bergerak di posisi 9.300 per dolar AS.

Dia memperkirakan, kurs rupiah sampai penutupan transaksi nanti cenderung menguat dengan kisaran level 9.920-9.330/US$. Sebab, belum ada sentimen negatif yang bisa mempengaruhi pergerakannya.

"Paling, siang nanti ada korporasi yang kembali membeli dolar AS menjelang akhir bulan ini," tutur Emmanuel.

antique.putra@vivanews.com

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024