Menteri KKP Edhy Prabowo Akui Proses Perizinan Sektor Perikanan Lama

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo
Sumber :
  • VIVAnews/Dinia Adrianjara

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, mengajak Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia untuk memajukan sektor perikanan di Indonesia secara bersama-sama. Hal itu disampaikannya saat menyambangi Menara Kadin, Jakarta, Senin, 18 November 2019.

Mahfud MD Respons Eks Koruptor Benih Lobster Edhy Prabowo Bebas dari Penjara

Edhy mengungkapkan, peranan pengusaha sangat dibutuhkan untuk mengembangkan sektor tersebut. Karenanya, pemerintah akan terus menjalin komunikasi yang intensif supaya memudahkan pengusaha mengembangkan sektor perikanan di bawah komandonya.

"Saya mengajak ke depan Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama-sama Kadin membangun sektor perikanan ini," kata dia dalam pertemuan tersebut.

Edhy Prabowo Bebas Bersyarat Sejak 18 Agustus 2023

Dia mengakui, lima tahun terakhir memang proses perizinan berusaha bagi pengusaha sektor perikanan belum baik direalisasikan. Misalnya untuk mengurus izin-izin kapal saja belum bisa secepat mengurus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKP, sehingga harus dikomunikasikan.

"Di sektor kelautan dan perikanan sendiri, saya merasa lima tahun ini ada sesuatu yang janggal, sesuatu yang belum terkomunikasi dengan baik. Termasuk izin-izin kapal ada keluhan di dunia usaha, karena mengurus izinnya susah," ungkapnya.

6 Menteri Jokowi Terjerat Kasus Korupsi, Terbaru Bekas Mentan Syahrul Yasin Limpo

Sementara itu, Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani, menyambut baik terobosan Edhy yang secara langsung mengajak pengusaha untuk terlibat memajukan sektor perikanan. Menurut dia, Edhy merupakan menteri pertama dalam Kabinet Indonesia Maju yang secara langsung mendatangi Menara Kadin.

"Dunia usaha menunggu gebrakan pemerintah, kita harapkan kebijakan itu bisa pro bisnis, sehingga industri perikanan kita berkelanjutan dan investasi banyak masuk," kata Rosan.

KPK kembali menahan hakim agung nonaktif Gazalba Saleh.

KPK: Gazalba Saleh Diduga Terima Gratifikasi dari Kasasi Edhy Prabowo

KPK kembali menahan hakim agung nonaktif Gazalba Saleh di kasus korupsi lingkungan Mahkamah Agung (MA) dengan jeratan pasal gratifikasi dan TPPU.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023