Logo BBC

Minta Bantuan Layanan Darurat, Korban KDRT Pura-pura Memesan Pizza

The woman managed to give the dispatcher her address and answer questions by pretending to order a pizza (file picture) - Getty Images
The woman managed to give the dispatcher her address and answer questions by pretending to order a pizza (file picture) - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Seorang perempuan di tengah situasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berhasil menelpon 911 tanpa disadari pelaku, dengan berpura-pura memesan pizza.

Petugas 911 di kota Oregon, Ohio, memuji pemikiran cepat si penelepon, yang berujung pada penangkapan pelaku kekerasan.

Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada media bahwa ibunya diserang pada saat itu.

Taktik memesan pizza yang digunakan untuk memanggil layanan darurat secara diam-diam ini telah menjadi rahasia khalayak umum selama bertahun-tahun, namun apa yang tejadi baru-baru ini adalah kasus dimana taktik itu terbukti benar-benar manjur.

Para pejabat sebelumnya telah memperingatkan bahwa strategi ini tidak dijamin berhasil, karena operator tidak dilatih untuk mengenali pesanan pizza sebagai permintaan bantuan yang tulus.

Operator yang menjawab panggilan itu, Tim Teneyck, mengatakan kepada stasiun berita lokal 13 ABC bahwa dia awalnya mengira perempuan itu telah menekan nomor telpon yang salah.

Namun ketika dia bersikeras bahwa dia menelpon orang yang tepat, petugas itu menyadari apa yang terjadi - sebagian karena dia telah melihat skenario serupa dibagikan di media sosial.