WNI Azura Tipu Orang Kaya Dunia Disebut Buronan, Polri Merespons

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rachel Aritonang

VIVA – Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang bernama Azura Luna Mangunhardjono dikabarkan menjadi buronan internasional terkait kasus penipuan. Azura yang lahir di Kediri ini didakwa mencuri lebih dari setengah juta dolar AS dari hasil memperdaya orang-orang kaya, pemilik apartemen hingga pembantu di Hong Kong, Prancis, Amerika Serikat dan Italia.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Terkait kabar tersebut, Polri mengaku belum mendapatkan laporan dari negara tempat pelaku melakukan tindak pidana.

"Setelah kami komunikasikan dengan Divhubinter Polri, kami belum mendapatkan permintaan dari negara mana dari pelaku melakukan tindak pidana," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Argo menambahkan, saat ini Polri masih sebatas menunggu informasi dari negara tempat tindak pidana. Jika nantinya ada surat permintaan ke Polri, maka nanti akan ditindaklanjuti oleh Polri.

"Kalau ada permintaan dari negara yang menjadi korban di sana nanti akan mengirimkan surat ke Interpol. Nanti akan kita terima. Sampai sekarang kita belum menerima," ujarnya.
 

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial
Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024