Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Presiden Iran, Ebrahim Raisi
Sumber :
  • X

Jakarta – Iran memberikan syarat agar mereka tak jadi menyerang Israel pasca penyerangan terhadap Kedutaan Iran di Damaskus pada pekan lalu. Berita ini menjadi terpopuler VIVA.co.id kanal news.

Lantang Bela Palestina, Menlu Retno Marsudi Desak Negara Eropa Lakukan Two-State Solution

Lalu ada juga berita masih mengenai Israel dimana ternyata menerima sumbangan yang sangat besar yang mencapai US$1,4 miliar sejak Oktober 2023.Sumbangan tersebut berasal dari puluhan ribu sukarelawan di Israel kepada badan-badan pemerintah dari 350 organisasi nirlaba.

Selanjutnya berita terpopuler lainnya soal kisah unik penyamaran intel Komando Pasukan Khusus atau Kopassus yang menjadi padagang durian, demi memasuki wilayah musuh dalam upaya memadamkan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Kabar Terbaru Kasus Pemerasan oleh Firli Bahuri, Polisi Mau Periksa SYL Lagi

Kemudian ada berita viral soal kasus penipuan file APK surat panggilan polisi. Pihak Polda Metro Jaya pun angkat suara dan meminta masyarakat selalu waspada.

Terakhir ada berita sopir bus di Terminal Gayatri, Tulungagung yang kedapatan positif narkoba. Pengecekan dilakukan polisi bersama BNNK dan Dishub guna menghadapi arus balik Lebaran 2024.

Bom Israel Hantam Rafah, Sekjen PBB Geram

Lima berita terpopuler sepanjang Sabtu, 13 Maret 2024 bisa anda baca kembali dan sudah terangkum dalam round up di bawah ini.

1. Ini 1 Syarat yang Diberikan Iran Agar Mereka Tidak Jadi Serang Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Photo :
  • X

Dalam beberapa hari ini, dikabarkan bahwa pihak Israel semakin ketar-ketir akan janji balas dendam Iran ke negara tersebut, usai Israel menyerang kedutaan Iran di Damaskus pada pekan lalu.

Namun, Iran telah mengatakan kepada Amerika Serikat bahwa mereka memiliki satu syarat agar mereka tidak melancarkan serangan ke Israel. Syarat tersebut adalah jika pemerintahan presiden Joe Biden menjamin terjadinya gencatan senjata dan menghentikan serangan Israel di Gaza, menurut sumber diplomatik Arab yang berbicara dengan Jadeh Iran.

Ultimatum tersebut menyusul serangan Israel terhadap fasilitas diplomatik Iran di Damaskus pekan lalu. Sumber tersebut mengatakan kepada Jadeh Iran bahwa gencatan senjata juga dapat membawa kemajuan pada aspek lain dalam hubungan AS-Iran. Hal ini terjadi setelah mediasi yang dilakukan Oman antara AS dan Iran, melansir televisi berita Iran International, Sabtu, 13 April 2024.

Baca selengkapnya di sini

​2. Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya

Peta perbatasan Israel-Mesir

Photo :
  • Dok. BBC Internasional.

Kementerian Urusan Diaspora Israel mencatat kontribusi ke Israel sebesar US$1,4 miliar sejak 7 Oktober 2023, bertepatan dengan ketegangan dengan Hamas yang disebut beberapa media khususnya barat tanggal mulainya perang.

Kontribusi ini berasal dari puluhan ribu sukarelawan di Israel yang menyumbangkan uang tunai kepada badan-badan pemerintah dari 350 organisasi nirlaba.

"Ini adalah upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh komunitas Yahudi di seluruh dunia untuk mendukung Israel," kata Kementerian tersebut dalam laporannya yang dikutip dari Times of Israel, Sabtu, 13 April 2024.

Baca selengkapnya di sini

​3. Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Photo :
  • Youtube

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal. Kopassus, yang dikenal karena kemampuan khususnya dalam pertempuran, menunjukkan kembali keahlian mereka dalam beradaptasi dengan situasi. 

Berikut adalah kronologi cerita tentang bagaimana seorang prajurit intel Kopassus berpura-pura menjadi penjual durian, lalu mengubah penampilannya menjadi mayat.

Sersan Badri, yang bukan namanya sebenarnya, memutuskan untuk mengambil risiko besar dengan menyamar demi memasuki wilayah musuh, dalam upaya memadamkan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), bahkan jika nyawa menjadi taruhannya. Selama perjalanannya, ia harus melewati pos penjagaan dan pemeriksaan yang ketat oleh aparat. Setiap kali melewati pos tersebut, ia selalu diminta untuk memberikan bagian dari durian yang dibawanya.

Baca selengkapnya di sini

​4. Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Photo :
  • ist

Viral di media sosial dugaan penipuan dengan modus file APK berjudul 'Surat Panggilan Polda Metro Jaya'. Masyarakat diminta hati-hati terhadap modus penipuan tersebut.

Modus penipuan menggunakan file APK itu mencatut nama Polda Metro Jaya.

Dugaan penipuan iu salah satunya di-posting akun X @ibnux. Dalam postingan, tampak file APK tersebut dikirim akun pesan WhatsApp dengan nama Polda Metro Jaya.

Baca selengkapnya di sini

​5. Arus Balik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Kedapatan Positif Narkoba

[dok. Polres Tulungagung]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Polres Tulungagung bersama dengan BNNK Tulungagung dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, melaksanakan kegiatan tes urine pada sejumlah pengemudi bus, sekaligus ramp check kendaraan jelang puncak arus balik Lebaran 2024 di Terminal Gayatri, Tulungagung, pada Jumat pagi, 12 April 2024.

"Hasilnya ditemukan satu orang pengemudi bus positif menggunakan narkoba," kata Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 13 April 2024.

Dia mengatakan, test urine dilaksanakan kepada 10 pengemudi bus. Hasilnya, terdapat satu orang pengemudi bus positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya