Arus Balik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Kedapatan Positif Narkoba

[dok. Polres Tulungagung]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Tulungagung - Polres Tulungagung bersama dengan BNNK Tulungagung dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, melaksanakan kegiatan tes urine pada sejumlah pengemudi bus, sekaligus ramp check kendaraan jelang puncak arus balik Lebaran 2024 di Terminal Gayatri, Tulungagung, pada Jumat pagi, 12 April 2024.

Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

"Hasilnya ditemukan satu orang pengemudi bus positif menggunakan narkoba," kata Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 13 April 2024.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi

Photo :
  • Dokumentasi Polri
Artis Rio Reifan Ditangkap Lagi Gegara Narkoba!

Dia mengatakan, test urine dilaksanakan kepada 10 pengemudi bus. Hasilnya, terdapat satu orang pengemudi bus positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Setelahnya, dilakukan penggeledahan kepada pengemudi berinisial EA (31), warga Kabupaten Lampung Selatan tersebut. "Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa alat hisap bong, pipet, dan korek di tas pengemudi tersebut," ujarnya.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Diketahui, EA merupakan sopir bus AKAP PO Puspa Jaya jurusan Blitar-Bandar Lampung. Dia mengaku mengonsumsi barang haram tersebut tiga hari yang lalu, dengan alasan sebagai doping pada saat mengemudikan bus.

Selanjutnya pengemudi bus tersebut diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tulungagung dan BNNK Tulungagung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi

Photo :
  • Dokumentasi Polri

Kapolres menegaskan bahwa pengemudi dilarang menggunakan alkohol dan obat-obatan berbahaya karena beresiko akan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain.

“Kami senantiasa hadir di tengah masyarakat demi memastikan arus balik aman nyaman dan berkesan di wilayah hukum Polres Tulungagung. Sehingga tercipta situasi arus lalu lintas yang tertib, aman, dan kondusif pada arus balik Lebaran 2024," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya