Pidato Presiden Trump: Iran Segera Diganjar Sanksi Sangat Berat

Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Dalam pidatonya merespons serangan rudal Iran ke basis militer AS dan sekutunya di Irak, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa tak ada korban dan kerusakan berarti dari serangan tersebut. Trump mengatakan, kerusakan yang ditimbulkan sangat minimal sekalipun Iran mengklaim puluhan tentara AS terbunuh dalam serangan itu.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Dikutip dari laman Al Jazeera, justru dengan adanya tindakan ini maka menunjukkan bahwa Iran makin mengalami kemunduran setelah tewasnya Jenderal Iran Qassem Soleimani di Irak pada pekan lalu.

Bahkan Trump menegaskan bahwa Iran akan segera mendapatkan sanksi yang amat sangat berat akibat tindakan yang dilakukan. Sanksi akan diringankan apabila Iran kata Trump mau mengubah perilakunya.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

"Faktanya, sekalipun kami memiliki kekuatan militer yang hebat namun tak berarti kami harus menggunakannya. Kami tak mau pakai itu. Kekuatan Amerika baik secara militer dan ekonomi jadi efek gentar paling kuat," kata Donald Trump dalam pidatonya.

Sementara Iran menyatakan bahwa serangan yang diluncurkan ke basis militer AS di Erbil dan di basis Ain-al-Asad tak lain menjadi serangan balas dendam atas tewasnya Jenderal Soleimani di tangan militer AS melalui penggunaan teknologi drone.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Pemimpin tertinggi Iran Ali Hosseini Khamenei mengatakan serangan belasan rudal ke Irak akan menjadi tamparan bagi Amerika Serikat. Iran mendesak agar militer AS segera hengkang dari wilayah itu. (ren)

VIVA Militer: Rumah dinas cantik Yonif 305 Tengkorak

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Kok bisa? Kenapa ya?....

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024