AS Deportasi Puluhan Tentara Arab Saudi dari Pangkalan Militer Florida

Personel militer Arab Saudi yang dilatih di Amerika Serikat
Sumber :
  • Sputniknews.com

VIVA – Puluhan personel militer Arab Saudi yang dilatih di Amerika Serikat, akan dideportasi ke negara asalnya, setelah insiden penembakan mematikan di sebuah pangkalan militer di Florida, Desember lalu.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

"Setelah tragedi Pensacola, Departemen Pertahanan membatasi program pelatihan siswa militer asing dari Arab Saudi. Sementara, kami melakukan peninjauan dan peningkatan prosedur pemeriksaan siswa asing," kata juru bicara Departemen Pertahanan, Robert Carver.

"Jeda pelatihan itu masih ada, sementara kami menerapkan penyaringan baru dan langkah-langkah keamanan yang diperlukan," ujarnya, dikutip Sputniknews, Minggu 12 Januari 2020.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Menurut sumber dari media lokal, beberapa peserta pelatihan juga dituduh memiliki hubungan dengan gerakan ekstremis. Bahkan, beberapa di antaranya terkait dengan kasus pornografi anak. Dalam hal ini, perwakilan dari FBI dan Departemen Kehakiman AS menolak berkomentar.

Bulan lalu, seorang perwira militer Saudi yang sedang menjalani pelatihan pilot di Pangkalan Udara Naval Pensacola, melepaskan tembakan di ruangan kelas dan menewaskan tiga pelaut AS dan melukai delapan lainnya sebelum dia ditembak mati.

TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

Pentagon, kemudian mengumumkan penghentian operasional pelatihan untuk semua militer Arab Saudi, yang menjalani pelatihan di Amerika Serikat, untuk jangka waktu yang belum diketahui. (asp)

VIVA Militer: Prosesi pernikahan militer Korps Marinir

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Pernikahan dilangsungkan di Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024