Pentagon Punya Rekaman Video UFO, Publik Gugat Informasi

Ilustrasi UFO.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) menyatakan bahwa Pentagon memiliki beberapa video rahasia yang merekam keberadaan Unidentified Flying Object (UFO) yang terkenal. 

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

"Departemen Pertahanan khususnya Angkatan Laut AS, memiliki videonya. Seperti yang dikatakan Angkatan Laut dan kantor saya sebelumnya, karena penyelidikan penampakan UAP (Unidentified Aerial Phenomena) sedang berlangsung, kami tidak akan secara terbuka membahas laporan atau pengamatan penampakan individual," kata juru bicara Pentagon, Susan Gough.

“Namun saya dapat memberi tahu bahwa tanggal video yang direkam dari USS Nimitz 2004 adalah 14 November 2004. Saya juga dapat memberi tahu bahwa panjang video yang telah beredar sejak 2007, sama dengan panjang video sumber. Kami tidak berharap untuk merilis video ini," ujar Gough dilansir Sputniknews.

Militer Ukraina Bagikan Momen Penampakan UFO di Langit Kiev

Pengungkapan tersebut berkaitan dengan rekaman yang diambil dari USS Nimitz terhadap benda-benda aneh yang tidak dikenal pada tahun 2004. Tiga video rekaman di udara yang diambil oleh seorang pilot Angkatan Laut lalu tersebar sekitar tahun 2017 dan 2018.

Pada bulan Desember 2017, New York Times melaporkan video tentang pilot Angkatan Laut yang mencegat objek terbang di lepas pantai San Diego pada 14 November 2004. Pada September 2019, outlet penelitian UFO Motherboard melaporkan bahwa rekaman tersebut adalah fenomena udara yang tidak diketahui.

Penampakan Alien di Sepanjang 2023

Setelah itu, peneliti Christian Lambright meluncurkan permintaan Undang Undang Kebebasan Informasi untuk meminta informasi mengenai insiden tersebut sebagai tanggapan atas apa yang disebut Angkatan Laut AS sebagai 'top secret'.

Namun, mantan staf Pentagon Luis Elizondo, yang juga orang yang membantu membuat video Angkatan Laut menjadi publik mengatakan kepada Motherboard bahwa Pentagon tidak selalu merilis informasi yang akurat dan langsung kepada publik.

 "Pentagon memiliki sejarah panjang yang terkadang memberikan informasi yang tidak akurat kepada orang-orang Amerika," kata Elizondo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya