VIDEO: Virus Corona Menyebar Pada Saat Gejalanya Belum Terlihat

Virus Corona mewabah mulai dari Kota Wuhan di China.
Sumber :
  • Video BBC.co.uk

VIVA – Pemerintah China menyebutkan bahwa virus Corona bisa menular bahkan pada saat masa inkubasinya. Virus Corona disebut bisa menyebar meski tanpa gejala yang cukup jelas. Namun Departemen Kesehatan China mengakui pengetahuan mereka atas virus ini cukup terbatas bahkan belum bisa memastikan sumbernya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dikutip dari laman BBC, lebih dari 50 orang sudah meninggal dunia akibat virus Corona. Sementara yang terjangkit lebih dari 1.200 orang dan kebanyakan berada di China. 

Berbeda dengan virus SARS yang membunuh lebih dari 800 orang secara global pada tahun 2003 yang masa inkubasinya bisa hingga 14 hari. Ada dugaan awal virus ini berasal dari ular namun belum bisa dipastikan.

Wanita Paruh Baya Ini Lakukan Operasi Plastik Jadi Muda untuk Kelabui Polisi

Sementara Kota Wuhan hingga saat ini masih diisolasi. Penduduk disarankan tidak keluar rumah. Tidak ada sementara ini yang boleh keluar masuk Wuhan kecuali otoritas dan tim kesehatan.

Video yang dikutip dari akun YouTube BBC berikut menjelaskan kondisi di Wuhan:

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023