6 Cara Siasati Pekerjaan yang Tak Sesuai Minat, Nomor 1 Ampuh Banget

Ilustrasi Pekerja Kantoran/Pegawai
Ilustrasi Pekerja Kantoran/Pegawai
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tak mudah memang menemukan pekerjaan yang mendukung minat juga keahlian. Banyaknya pesaing dan jumlah lowongan pekerjaan yang tak seimbang, makin mempersempit peluang peroleh pekerjaan. 

Tidak jarang pula menjumpai karyawan pada suatu perusahaan yang bekerja tak sesuai dengan gelar sarjana nya. Para pekerja ini biasanya terjebak pada pilihan sulit, yaitu antara mundur dari pekerjaannya atau bertahan dengan segala kesulitan yang dihadapi.

Sementara itu, di luar sana ada banyak fresh graduate berbakat juga siap menggantikan posisi kita. Jika pilih mundur, apakah Anda bisa segera mendapat pekerjaan sesuai impian? 

Apakah mundur juga bisa cepat beradaptasi dan berhasil mengerjakan tugas dari pekerjaan yang tidak sesuai keinginan Anda? 

Saat menerima pekerjaan, kerap kali diiringi berbagai alasan dan rasa tidak peduli terhadap pekerjaan yang dijalani apakah sesuai dengan keahlian atau tidak. Akhirnya, merasa selalu ada penyesalan saat menjalaninya.

Kalau sudah begitu, bukannya semangat menjalani rutinitas pekerjaan sehari-hari, bisa-bisa malah seringnya mengeluh dan tidak produktif. Tapi bagaimana pun juga, sebagai pekerja Anda punya kewajiban yang harus dijalani.

Anda harus tetap profesional dengan melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Anda juga bisa menyiasati pekerjaan yang tak sesuai minat dan keahlian dengan cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

Halaman Selanjutnya
img_title