Catat Guys! 5 Camilan Ini Bisa Tingkatkan Produktivitas di Tempat Kerja

Ilustrasi wanita makan apel.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

JAKARTA – Bekerja di depan laptop, memang paling enak ditemani camilan. Tapi, ada baiknya pilih yang lebih sehat agar tak menimbulkan masalah bagi kesehatan dan sebaliknya bermanfaat bagi tubuh kamu.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Camilan sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan dapat menambah produktivitas kamu. Sebab, apa yang kita makan di siang hari, dapat memengaruhi kemampuan kita untuk tetap fokus dan mencapai target. Berikut beberapa camilan yang mampu meningkatkan produktivitas, dilansir Times of India, Jumat 21 Juli 2023. Yuk, scroll.

Apel
Apel merupakan sumber energi yang lebih efektif dibanding kopi. Kaya akan antioksidan, apel hanya mengandung sedikit gula. Buah ini adalah kombinasi ideal energi dan protein, yang tidak hanya mengenyangkan, tetapi juga membantu kamu tetap terjaga. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Kacang kedelai
Kudapan ini kaya akan serat, protein nabati, dan beberapa nutrisi lainnya, sehingga dapat menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung serta tulang. Selain dimakan langsung, kacang kedelai bisa ditambahkan ke dalam salad dan makanan lain yang dipanggang. 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Almond
Saat mencari opsi sehat untuk mengunyah, almond menempati urutan teratas. Dikemas dengan lemak sehat dan nutrisi penting, almond membantu menahan nafsu makan tanpa membuatmu merasa lelah. 

Pisang
Pisang dikemas dengan glukosa konstan yang dibutuhkan tubuh kita untuk tetap aktif dan produktif sepanjang hari. Buah ini memberi energi  untuk tetap fokus dan karbohidrat di dalamnya membuat kenyang lebih lama. 

Makhanas atau kacang rubah
Makanan satu ini disebut camilan yang ideal karena mengandung lemak baik dan rendah lemak jenuh. Kacang ini bahkan aman untuk penderita diabetes dan penyakit jantung. Kacang rubah berisi kombinasi yang bagus karena tinggi potasium dan rendah sodium. Kacang rubah memiliki rasa yang hambar, sehingga boleh ditambahkan dengan bumbu apa pun. 

Bicara makanan sehat, Enesis Group bekerjasama dengan RS Pusat Otak Nasional (PON), turut membagikan produk kesehatan kepada masyarakat khususnya para tenaga kesehatan serta pasien yang berada di RS Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta.

Bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-9, Chief HR, Legal, PR & Regulatory Affair Officer Enesis Group, Bambang Cahyono didampingi PR Head Enesis Group, RM Ardiantara memberikan bantuan CSR secara simbolis dan diterima langsung oleh Direktur Utama RS PON, dr. Adin Nulkhasanah, Sp.S, MARS.

"Kami dari seluruh hospitalia di RS PON mengucapkan terima kasih kepada Enesis Group atas bantuannya dan support-nya pada perayaan ulang tahun RS PON dan bantuannya untuk mengingatkan pada masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan," ujar dr. Adin, dalam keterangannya. 

Bambang Cahyono menyampaikan bahwa untuk mewujudkan keluarga sehat, perlu didukung dengan produk kesehatan yang berkualitas. 

"Melalui kampanye Healthy Product for Healthy Family, kami memberikan produk kesehatan untuk menunjang daya tahan tubuh para tenaga kesehatan serta memberikan semangat untuk kesembuhan para pasien yang sedang rawat inap maupun rawat jalan di RS PON," ucap Bambang.

Bambang lebih lanjut menjelaskan, kampanye ini nantinya akan menyasar beberapa Rumah Sakit di wilayah Indonesia. Produk kesehatan Enesis Group yang diberikan antara lain, Antis Hand Sanitizer, Plossa, Amunizer, Soffell, Adem Sari dan Vegeta Herbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya