Demi Oppenheimer, Cillian Murphy Diet Ekstrem Sehari Cuma Makan Kacang

Cillian Murphy berperan sebagai Oppenheimer
Sumber :
  • Deadline

VIVA – Film Oppenheimer karya Christopher Nolan dinantikan berbagai penggemar dengan dibintangi deret aktor Hollywood papan atas. Pemeran utamanya, Cillian Murphy sendiri ternyata menjalani diet ekstrem demi menyerupai sosok yang disebut sebagai 'Bapak Bom Atom' yang menggemparkan dunia di era peperangan.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Langkah-langkah yang diambil Cillian Murphy untuk mencapai penurunan berat badan yang diperlukan untuk peran tersebut telah terungkap. Meski dapat dimengerti, tetapi dia menyarankan untuk tidak ikut mencontohnya lantaran cukup ekstrem. Scroll lebih lanjut ya.

Berbicara dalam sebuah wawancara, lawan mainnya, Emily Blunt berkata bahwa melihat Cillian Murphy berupaya keras dalam mencapai siluet sosok Oppenheimer. Termasuk, dengan diet ekstrem yang memungkinkan Murphy hanya memakan kacang almond dalam sehari.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

“Dia memiliki usaha yang sangat besar. Dan dia hanya bisa makan, seperti, almond setiap hari. Dia sangat kurus," ucap Emily Blunt, dikutip laman Men's Health.

Oppenheimer yang ditunggu-tunggu telah dirilis, dan peran tersebut membutuhkan perubahan drastis pada pola makannya. Tetapi, Murphy sudah tampak lebih sehat dibandingkan dengan momen pembuatan film dapat terlihat berjalan di karpet merah.

Ngeri! Ini 5 Senjata Paling Mematikan di Perang Dunia II

"Saya suka berakting dengan tubuh saya, dan Oppenheimer memiliki fisik dan siluet yang sangat berbeda, yang ingin saya perbaiki," kata aktor berusia 47 tahun itu, dikutip laman Men's Health.

Sementara bintang Inception tidak meniru diet rokok dan martini ala J. Robert Oppenheimer, metode pasti yang dia jalani untuk menambah berat badan belum diungkapkan. Namun, telah disinggunf bahwa diet itu sangat ketat dan ekstrem.

"Saya harus menurunkan berat badan dan kami bekerja dengan kostum dan menjahit; dia sangat kurus, hampir kurus, hidup dengan martini dan rokok," jelasnya.

Bapak Bom Atom, J R Oppenheimer

Photo :
  • Deadline

Berbicara tentang penurunan berat badannya, dia menyebutkan bahwa dia hampir terjebak dalam kebiasaan tidak sehat. Murphy menegaskan bahwa ia tak menyarankan diet itu dicontoh masyarakat luas.

"Anda menjadi sedikit kompetitif dengan diri sendiri yang tidak sehat. Saya tidak menyarankannya," katanya kepada Guardian.

Dia juga menjelaskan bagaimana dia tidak ingin metode penurunan berat badannya menjadi sorotan. "Saya tidak menginginkannya; Cillian kehilangan X untuk berat bagian itu."

Film Oppenheimer

Photo :
  • Forte Indonesia

Murphy memang mengungkapkan bagaimana dia terus menjalani syuting, bahkan dalam menghadapi pembatasan kalori yang ekstrem. Cillian Murphy mengaku hidupnya yang kekurangan kalori bak telah diberikan bom waktu sepanjang hari semasa proses film dijalani.

"Sepertinya kamu berada di kereta sialan ini yang baru saja mengebom. Bang, bang, bang, bang. Kamu tidur beberapa jam, bangun, bang lagi," imbuhnya.

"Saya kehabisan energi gila, saya melewati ambang batas di mana saya tidak khawatir tentang makanan atau apa pun. Saya sangat di dalamnya, keadaan hiper. Tapi itu bagus karena karakternya seperti itu. Dia tidak pernah makan," sambung Murphy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya