Bentuk OJK, DPR Minta Pelesir ke Luar Negeri

VIVAnews - Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan bersiap pelesir ke luar negeri. Mereka berencana studi banding untuk merumuskan bentuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Anggota komisi dari Fraksi Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan studi banding ini untuk menyempurnakan bagaimana OJK yang diperlukan oleh Indonesia.  "Biar sempurna perlu studi yang lebih komprehensif," ujar Yusron di DPR, Selasa 2 Februari 2010.

Namun demikian, Komisi Keuangan belum memutuskan apakah studi banding itu direstui atau tidak. Rencana studi banding baru tercetus dalam beberapa kali rapat dengar pendapat antara Komisi Keuangan dengan pemerintah dan Bank Indonesia.

Bisa saja negara yang dituju itu seperti Amerika, Jepang maupun Inggris.  "Tinggal melihat mana karakteristik bank sentral yang paling mendekati Indonesia," kata dia.

Menurut Yusron, wacana jalan-jalan ke luar negeri ini masih digodok, nantinya usul akan disampaikan ke pimpinan DPR. Ia berharap usulan tersebut disetujui agar anggota dewan dan BI mempunyai bekal yang cukup dalam membentuk OJK.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024