Dugaan Pelecehan Seks Anand Krishna

"Tak Pernah Ada Meditasi Privat"

VIVAnews - Para korban mengaku aksi pelecehan seksual itu dilakukan tokoh spiritual Anand Krisna ketika sesi meditasi secara privat. Namun hal ini dibantah Direktur Anand Ashram Maya Safira Muchtar saat menggelar jumpa pers di Anand Krisna Center di Jalan Pura Mertasari, Kuta, Sabtu, 13 Februari 2010.

"Kita semua di sini tak pernah melakukan private session karena semua selalu dalam bentuk group session," tegas Maya.

Sum, kata Maya, adalah terapis di L'Ayurveda, Centre for Inner Beauty & Holistic Care selama lebih dari empat tahun. "Sum memang sering memberikan terapis kepada Pak Anand, dan semua juga kerap menggunakan jasanya," jelasnya.

Sementara TR adalah murid biasa yang bebas keluar masuk kapan dia mau. Tak hanya TR yang ikut dalam meditasi di Anand Ashram tapi juga ada ibu dan tantenya. 

"Dia bukan murid atau pegawai di tempat ini (Anand Ashram) sehingga bisa kapan saja datang sesuka hatinya," kata Maya.

Soal TR yang juga ikut melaporkan Anand Krisna atas tuduhan telah melecehkannya, justru membuat Maya menjadi heran. Menurut Maya, TR mengikuti program meditasi karena dia termasuk remaja yang penuh ketakutan. Setelah berlatih melakukan terapi di Anand Ashram, ia menjadi lebih berani dalam memberdayakan diri sendiri.

"Saya sendiri tidak tahu masalah apa yang dialami TR, namun itulah faktanya. Mungkin terjadi perubahan dalam dirinya di mana dia tidak berkenan, sehingga dia melakukan hal ini (ikut melapor)," kata Maya

Laporan: Dewi Umaryati/Bali

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024