Nonton Bareng Warga Jerman di Jakarta

Suporter Jerman bersorak merayakan kemenangan atas Australia.
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Sebagai pecinta sepakbola, warga Jakarta tidak kalah antusiasnya dengan mereka yang berada di belahan bumi lain. Maka wajar rasanya jika acara nonton bareng (nonbar) menjamur selama perhelatan Piala Dunia 2010 digelar.

Jika Anda merupakan pendukung tim Jerman, ada satu tempat yang rasanya klop dikunjungi saat semifinal Rabu dini hari WIB, 7 Juli 2010 mendatang. Yakni Bar and Resto Die Stube di Kemang, Jakarta Selatan.

"Kami mendukung timnas Jerman di sana. Kalau Anda mau ke sana akan melihat banner perusahaan kami," kata Presiden Direktur Mercedes Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer dalam jumpa pers di FX, Senayan Jakarta, Selasa 5 Juli 2010.

"Kami mengundang pegawai dan rekan, ruangan itu akan penuh dengan atribut mendukung timnas Jerman," tambah pria yang kental dengan logat Jerman itu.

Perusahaan yang diwakili Borgenheimer memang sudah menjadi sponsor Der Panzer selama 21 tahun. Lambang Mercedes terpampang di jersey tim Jerman lengkap dengan tiga tanda bintang yang mewakili tiga kali juara dunia. Untuk tahun ini Borgenheimer berharap bintang itu akan bertambah satu.

"Kami sudah menunjukkan bintang keempat pada sebagian karyawan kami," kata Borgenheimer lalu tertawa.

Namun, untuk meraih bintang keempat itu Der Panzer harus lebih dulu menjajal kekuatan Spanyol. Ini adalah kali pertama kedua negara bertemu setelah terakhir terjadi pada final Piala Eropa 2008. Saat itu Der Panzer kalah 0-1 oleh gol tunggal Fernando Torres. 
 
"Spanyol akan jadi lawan terberat kami, skor 2-1 cukup untuk mengalahkan mereka," kata Borgenheimer lagi.

Elijah Woods Bikin Memukau Penonton sebagai Pembuka Konser Niall Horan di Jakarta
Polisi olah TKP kecelakaan bus rombongan siswa Depok, di Subang, Jabar.

Polisi Olah TKP Kecelakaan Bus Rombongan Siswa Depok di Ciater Subang

Cakupan TKP kecelakaan tersebut cukup panjang dan luas.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024