Kalbe Farma Revisi Target Laba 2010

Farmasi
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menaikkan target laba perseroan hingga Rp1,3 triliun dari target sebelumnya Rp1,1 triliun pada tahun ini (2010).

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Kondisi ekonomi membaik, sehingga kami optimistis untuk meningkatkan target laba," ujar Sekretaris Perseroan Vidjongtius saat ditemui di Jakarta, Kamis 5 Agustus 2010.

Hal tersebut, setara dengan pertumbuhan 71,46 persen. Pasalnya, pada tahun lalu (2009) perseroan farmasi itu mencetak laba Rp929 miliar.

Kenaikan target laba itu juga menjadi pertimbangan perseroan KLBF untuk meningkatkan target belanja modal (capex) menjadi Rp600 miliar. "Capex kita sampai sekarang Rp450 miliar, tetapi sebenarnya kita menargetkan belanja modal sebesar Rp400-600 miiar," ujar Vidjong.

Vidjong menambahkan, belanja modal senilai Rp450 miliar itu termasuk pembangunan pabrik baru perseroan. "Belum final tahun ini, ada di Cikarang," kata dia. Perseroan berencana membuat produk baru hingga 20 produk.

Tak hanya itu, untuk memperkuat distribusi, perseroan juga akan menambah cabang baru hingga lima cabang. Kalbe Farma akan menganggarkan riset hingga Rp80 miliar untuk membuat produk paten baru.

Sementara itu, paruh pertama tahun ini perseroan mencatat peningkatan penjualan bersih sebesar 11,6 persen menjadi Rp4,7 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp4,2 miliar. (hs)

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024