Menjaga Kehangatan Tanpa Bercinta

Pasangan Minum Wine
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Menjaga hubungan mesra bersama pasangan tidak harus dengan bercinta. Membangun keintiman dalam jangka panjang bisa dilakukan dengan banyak cara. Patut Anda coba. 

Simak beberapa aktivitas berikut demi kehangatan hubungan jangka panjang. 

Saling menyentuh
Cobalah sedekat mungkin secara fisik tanpa melakukan hubungan seksual. Saling memijat, berpelukan sambil menonton film, berpegangan tangan saat berbicara atau saling membelai rambut bisa menghadirkan kehangatan hubungan. Berbicara sambil bersentuhan membuat Anda dan pasangan lebih mengenal satu sama lain.

Saling memeluk
Biasakan saling memeluk untuk melampiaskan emosi antarpasangan. Pelukan sangat baik untuk menenangkan perasaan masing-masing. Kolaborasikan dengan ciuaman setiap malam, baik sebelum tidur mauapun ketika keluar rumah. Ini adalah cara paling ampuh membuat Anda dan pasangan tetap intim tanpa bercinta.

Intim secara emosi
Ceritakan tentang kegiatan Anda sehari-hari di kantor, impian, harapan, serta cita-cita pada pasangan. Mintalah dia untuk melakukan hal yang sama. Sangat menyenangkan jika Anda dan pasangan saling bercerita sambil berpelukan. Cara ini akan membuat Anda dan pasangan lebih relaks dan intim secara emosi.

Singkirkan gangguan
Saat bermesraan, singkirkan gangguan seperti televisi dan ponsel. Cukup duduk bersama, saling menatap dan berbicaralah. Ini pasti akan meningkatkan level keintiman Anda berdua.

Terbuka pada pasangan
Bagi pria, keintiman dan seks adalah satu paket. Tak jarang mereka menganggap hubungan seksual sebagai pelampiasan cinta. Katakan saja pada pasangan kalau Anda menginginkan keintiman emosional, dan untuk sementara 'libur' dari keintiman fisik.

Seks merupakan bagian yang tak terpisahkan dari setiap pernikahan dan hubungan jangka panjang. Namun, tidak menjadi keharusan yang mungkin sedang tak Anda kehendaki. Keintiman emosi terkadang lebih Anda butuhkan daripada keintiman fisik. (umi)

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024