Bumi Resources Bagi Dividen US$57 Juta

Dileep Srivastava.
Sumber :
  • PT Bumi Resources Tbk

VIVAnews - PT BUMI Resources Tbk (BUMI) membayar dividen total US$57 juta kepada pemegang saham.

"Pembayaran dilakukan Minggu 15 Agustus 2010," kata Direktur Dileep Srivasta dalam rilis yang diterima VIVAnews di Jakarta, Minggu malam.

Jumlah dividen tersebut merupakan 30 persen dari total pendapatan tahun buku 2009 senilai US$190,45 juta seperti yang telah diumumkan dan disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 24 Juni 2010.

"Komitmen pembagian dividen kepada pemegang saham sejalan dengan strategi utama perseroan untuk menurunkan beban utang," kata dia.

Perseroan saat ini, berencana mengurangi beban utang (deleveraging) sebesar US$800 juta - 1 miliar dalam satu tahun ke depan.

Bersamaan dengan itu, perseroan sambil mengintegrasikan dan memaksimalisasi nilai dari aset non batu bara yang telah diakuisisi perseroan ke dalam kinerja konsolidasi perseroan.

Perseroan saat ini juga tengah mengajukan izin efektif untuk penawaran saham perdana anak usaha PT Bumi Resources Mineral.

Sementara itu, Otoritas Bursa mengatakan bahwa penawaran saham umum perdana PT Bumi Mineral Resources (BRM), anak perusahaan Bumi Resources paling lambat pada Oktober 2010. Perseroan rencananya akan melepas saham sebesar 16,22 persen kepada publik.

BRM adalah anak perusahaan BUMI yang 99,99 persen sahamnya dimiliki BUMI. Bumi Resources beberapa waktu lalu melakukan konsolidasi empat anak usahanya yang bergerak dalam bidang non batubara ke dalam PT Bumi Reosurces Mineral (BTM).

Adapun anak perusahaan yang saham-sahamnya dikonsolidasikan ke dalam BRM adalah Lemington Investment Pte Ltd [yang memiliki Bumi Mauritania S.A dan Konblo Bumi Inc], Calipso Investment Pte Ltd (yang memiliki Herald Resources Ltd), PT Citra Palu Minerals dan PT Multi Capital [yang memiliki PT Newmont Nusa Tenggara. (umi)

Ternyata Begini Dukungan Anggun untuk Pendidikan di Level Keluarga
Komunitas Royal Riders Indonesia

Ratusan Pengguna Motor Royal Enfield Padati Tangerang

Royal Enfield menjadi salah satu merek sepeda motor, yang tidak hanya disukai karena desainnya yang klasik namun juga punya nilai sejarah tinggi.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024