Tokoh Pro Keistimewaan Diteror Surat Kaleng

Demo RUUK Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVAnews -- Gerakan pro penetapan untuk jabatan gubernur dan wakil gubernur DIY kembali mendapat teror. Kali ini berupa surat kaleng.

"Surat kaleng diterima salah satu anggota Paguyuban Dukuh Kabupaten Bantul pada hari Sabtu (8/1) dan diserahkan ke saya pada hari Minggu (9/1) kemarin,"kata Sulistyo Admojo, Ketua Paguyuban Dukuh (Pandu) Kabupaten Bantul, DIY, Senin, 10 Januari 2011.

Sulis menyatakan dalam surat yang terbungkus dengan amplop tersebut berisi kliping dari koran tentang kegiatan Pandu terkait dukungan penetapan dan juga ada lembar surat yang ditulis langsung oleh si pengirim.

"Dalam kliping koran setiap kegiatan Pandu yang keluar di media dikomentari dengan tulisan. Sedangkan untuk surat, penulis mengajak kepala dusun yang bersangkutan untuk adu jotos,"tandasnya

Dalam surat tersebut, pengirim surat memanggil penerima dengan sebutan 'mbak' -- panggilan untuk perempuan.

"Meski yang menulis surat dengan memanggil 'mbak', namun ini sebagai ancaman serius karena sebelumnya rumah ketua paguyuban lurah se-DIY di lempar bom molotov," kata dia.

Sementara, Murjini, Kepala Dusun Ponggok, Desa Trimurti, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, DIY menyatakan surat yang diterima pada intinya menjelek-jelekkan kegiatan pro penetapan.

"Isinya surat menjelek jelekkan kelompok pro penetapan, menjelek-jelekkan Sultan,"ujarnya

Murjini mengaku tak hanya dia yang menerima surat kaleng.  "Surat kaleng ancaman, teror tidak saja saya yang terima namun ada juga anggota Pandu lain yang mendapatkan surat kaleng ancaman,"pungkasnya.

Sebelumnya, pada Kamis 6 Januari 2011, bom molotov dilempar ke rumah Mulyadi, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Ismoyo).

Aksi pelemparan itu dilakukan hanya beberapa jam jelang Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Sleman dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi tentang mekanisme pengisian jabatan gubernur dan wakil gubernur DIY.

Untung, tak ada korban jiwa, meski api membakar kursi dan bambu yang ada di teras rumah. Juga menghanguskan tirai di ruang tamu.

Laporan: Juna Sambawa| DIY

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024