Gayus: 90% Berita Tak Benar, Ini Setting

Gayus Tambunan menjalani sidang Pledoi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Gayus Tambunan, terus menjadi berita setelah kasus dugaan mafia pajak dan hukum yang menyeretnya ke muka pengadilan. Setelah diberitakan pelesir ke Bali, lalu terkuak kepergiannya ke Singapura, Kuala Lumpur, dan Macau, hari ini Mabes Polri menegaskan bahwa Gayus juga melancong ke Guangzhou, China.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Dalam sidang kasusnya, yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Senin, 10 Januari 2010, Gayus menjelaskan seputar berita-berita menyangkut dirinya selama ini, termasuk pemberitaan soal kepergian dia ke luar negeri itu.

"Saya pasrah dijadikan obyek pemberitaan, yang 90 persen tidak benar, karena yang sebenarnya ini adalah setting (skenario) pihak-pihak tertentu," kata Gayus.

Gayus lantas mendaftar pemberitaan yang dia nilai keliru dan merugikan diri dan keluarganya. "Seperti isu saya bertemu dengan tokoh politik di Bali. Isu saya dibeking orang kuat. Isu saya mengamankan aset di luar negeri," kata dia.

Sebelumnya Gayus menuding ada setting dari pihak-pihak tertentu terkait kaburnya dia keluar negeri akhir September 2010. Namun Gayus enggan menyebut siapa dalang yang dia tuding telah mendesain berbagai skenario pemberitaan tentang kasusnya. Gayus berjanji akan membongkarnya usai pembacaaan vonis pekan depan.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024