Pengacara: Status Buron Robby Berlebihan

Robby Sumampouw
Sumber :
  • aplgi.org

VIVAnews - Pengacara pengusaha Robby Sumampouw, Heru Notonegoro, membantah kliennya buron. Pengacara sudah jauh hari memberitahukan posisi kliennya kepada polisi. Kini, Heru sedang bersama pemilik Hailai Grup itu menuju ke Kejaksaan Negeri Solo.

"Ini sangat berlebihan. Sekarang saya sedang di kediaman Pak Robby. Hari ini akan bertemu Kapolresta dan langsung menuju ke kejaksaan untuk penyerahan berkas perkara," kata Heru Notonegoro dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 14 Januari 2011.

Menurut Heru, pada panggilan terakhir 22 Desember 2010 lalu, satu hari sebelumnya dia sudah memberitahukan secara resmi kepada polisi bahwa kliennya tidak bisa hadir. Saat itu, kata Heru, pemilik Pub dan Hailai Restoran Ancol dan Solo itu sedang ada urusan bisnis di luar negeri.

"Pak Robby sedang ada acara Natal dan bisnis di Korea, Singapura, Thailand, dan Hongkong. Saya sudah sampaikan itu semua kepada polisi pada 21 Desember, sehari sebelum pemanggilan," beber Heru.

Heru menyayangkan, meski sudah ada pemberitahuan, polisi tetap mencari kliennya yang juga bos The Acacia Hotels & Resort itu. Polisi melakukan pencarian ke imigrasi, kediaman pribadi, dan lain sebagainya.

"Ya jelas saja tidak ada. Saya kan sudah sampaikan, Pak Robby sedang di luar negeri sampai pertengahan Januari 2011. Sekarang ini pertengahan Januari, Pak Robby ada bersama saya, di sini," ujar dia.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Heru juga menyesalkan status penetapan kliennya menjadi tersangka. Karena dirinya tidak pernah dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini.

Saat ini, Heru bersama Robby sedang menunggu pihak kepolisian di kediamannya, Jalan Adi Sucipto 146, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Mereka akan langsung menuju ke kejaksaan untuk penyerahan berkas perkara.

Robby menjadi tersangka sejak Agustus 2010 sejak ia terseret kasus dugaan tindak pidana pemalsuan akta susunan pengurus anggota Dewan Pembina Yayasan Bakti Sosial Surakarta (YBSS). Yayasan ini kerap menyediakan pemakaman gratis bagi etnis Thionghoa yang kurang mampu.

Robby Sumampouw masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian RI. "Polresta Surakarta sejak 7 Januari 2011 telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang atas nama Robby Sumampouw," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ketut Untung Yoga Ana, kepada VIVAnews.com, Jumat, 14 Januari 2011. (sj)

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Sosok Bek Timnas Indonesia U23, Nathan Tjoe-A-On tidak mengambil penalti saat Garuda Muda menaklukkan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U23 Jumat, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024