Rasakan Nikmatnya Kuliner Kaya Rempah

Minuman 'Ken Arok'
Sumber :
  • VIVAnews/Febry Abddinnah

VIVAnews - Terjebak kemacetan di daerah Senopati, Blok M, atau Sudirman? Tidak ada salahnya mampir sejenak di Rempah-rempah Restoran untuk merasakan atmosfer berbeda dari tengah kota. Kedai satu ini menawarkan sisi tradisional Indonesia di tengah padatnya ibukota.

Memiliki resep masakan turun temurun asli Indonesia, resto ini pertama kali berdiri di Tapanuli Selatan. Awalnya bernama Tempo Dulu, namun seiring dengan perkembangannya restoran ini pun berubah nama menjadi Rempah Rempah, sesuai dengan resep-resep masakannya yang selalu menggunakan beragam rempah.

Atmosfer tradisional Indonesia akan langsung menyambut pada langkah pertama Anda memasuki restoran tersebut. Tidak hanya dari gaya desain interior dan alunan musik tradisional, tetapi juga dari keramahan para pelayannya. Sangat Indonesia.

Jangan kaget jika Anda langsung ditawari teh manis dingin yang segar sebelum memesan makanan. Ternyata setiap pengunjung yang datang langsung disuguhkan teh manis dingin. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa menyejukkan dahaga sebelum makanan yang dipesan datang.

Selain atmosfernya yang sangat tradisional, restoran ini memiliki 150 menu masakan tradisional yang terdiri dari 60% masakan asli Tapanuli, dan 40% masakan tradisional Nusantara, termasuk masakan betawi.

Sop Senggang Halimah dan Ken Arok menjadi menu makanan dan minuman yang direkomendasikan. Sop Senggang Halimah adalah sup iga sapi dengan tambahan rempah-rempah dari Sumatera Timur, yaitu lada hitam, dan kaldu. Benar saja, rasanya yang khas rempah-rempah masih terasa di lidah walau makanan sudah habis. Namun tentunya masakan tradisional ini tidak sepedas masakan khas Timur Tengah, pedasnya sangat pas di lidah orang Indonesia.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Sop Senggang Halimah

Setelah merasakan pedasnya Sop Senggang Halimah, Ken Arok menjadi sangat pas disandingkan dengan masakan ini. Minuman ini terasa sangat segar dengan memadukan rasa asam dari potongan stroberi dan jeruk nipis. Selain itu, ada kejutan lainnya dari minuman ini, karena ditambahkan soda, citarasa dari Ken Arok makin menyegarkan.

Tidak mau menyantap makanan berat? Anda bisa memesan menu jajanan. Pisang Cokelat Keju bisa jadi pilihan. Mungkin bagi Anda menu ini tergolong biasa, namun pisang gorengnya yang besar dan empuk ditambah susu kental cokelat dan keju yang banya bisa membuat Anda kenyang tanpa harus menyantap makanan berat.

Penasaran mencoba? Ajak keluarga dan teman untuk menghabiskan akhir pekan di resto ini. Jangan lupa mencoba berbagai macam menu tradisional. Dijamin Anda akan merasakan pengalaman kuliner yang memuaskan.

Harga: jajanan berkisar Rp 5.000 - 24.000, makanan utama berkisar Rp
25.000 - 79.000, minuman Rp 10.000 - 29.000
Jam Buka: hari kerja 11.00 - 22.00, akhir pekan/holiday 11.00 - 23.00
Busana: Kasual
Atmosfer: Tradisional Indonesia

Rempah-Rempah Restaurant
Jl. Senopati Raya No.60
Jakarta Selatan 12110
Tel. 021 725 4352
www.restoranrempahrempah.com

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024